UMJ Career Expo Hubungkan Lulusan Perguruan Tinggi dengan Perusahaan

Jum'at, 10 Februari 2023 - 19:06 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Kalahkan UI, Tim IPB University Juara 1 Ajang Kreativitas Mahasiswa Teknik

Selain bursa kerja, para pencari kerja juga disuguhkan talkshow seputar dunia kerja. Public Relations Practitioners Metha Tri Rizka membahas tentang pentingnya pengelolaan media sosial bagi seorang karyawan. Menurutnya, setiap karyawan bisa disebut sebagai PR perusahaan tempatnya bekerja. Oleh karena itu perlu etika dan bijak dalam menggunakan sosial media di kehidupan sehari-hari.

Sementara alumni UMJ 2019 yang berprofesi sebagai jurnalis membagikan pengalamannya untuk membangkitkan kepercayaan diri. Rizky berpesan untuk tidak menyalahkan keadaan diri sendiri dan berani untuk mengambil langkah. Menurutnya keberanian harus dimiliki agar rasa percaya diri muncul.

Sedankan Expert Coach A2S Consultin Rizki Iskandar membahas tentang kemampuan adaptasi di dunia kerja. Rizki menjabarkan tiga tipe kemampuan adaptasi yang harus dimiliki saat di dunia kerja. Tiga tipe kemampuan beradaptasi tersebut adalah cognitive adaptability, emotional adaptability, dan personality adaptability.

"Setiap orang harus tahu nilai 3 tipe adaptasi tersebut supaya paham diri sendiri, karena berpengaruh terhadap value diri sendiri untuk menjadi orang yang dihitung saja atau diperhitungkan," tandasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)