Mahasiswa Pascasarjana IPB University Studi Kebakaran Hutan di Prancis

Minggu, 12 Februari 2023 - 09:03 WIB
loading...
Mahasiswa Pascasarjana IPB University Studi Kebakaran Hutan di Prancis
ICO IPB University menggelar The 90th e-IPB Talk dengan tajuk Response Opportunities for Internship in These Services in France. Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - International Collaboration Office (ICO) IPB University menggelar The 90th e-IPB Talk dengan tajuk “Response Opportunities for Internship in These Services in France”, (8/2/2023).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara ICO IPB university dengan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Darurat Prancis bagi program Magister Manajemen Kebakaran Hutan.



Direktur Program Internasional IPB University, Prof Iskandar Zulkarnain turut memberikan sambutan. Ia mengatakan mahasiswa berkesempatan besar untuk melanjutkan studi lebih lanjut di luar negeri.

“Perancis terkenal dengan sistem edukasi yang baik dan biaya kuliah yang terjangkau. Di samping itu, mahasiswa dapat menikmati kekayaan budaya dan reputasi akademik yang cemerlang,” katanya.

Jean-Michel Dumaz dari Kementerian Dalam Negeri Prancis juga menyambut baik mahasiswa pascasarjana dari IPB University yang hendak melanjutkan studi di Prancis. Perguruan tinggi di Prancis juga memberikan materi perkuliahan dengan Bahasa Inggris bagi mahasiswa internasional.



“Kami menyambut baik mahasiswa dari Indonesia agar dapat bekerja sama menanggapi berbagai isu strategis terkait kebakaran hutan,” jelasnya.

Samantha Chareille dari Kementerian Dalam Negeri Prancis menjelaskan, École pratique des hautes etudes (Universite PSL) adalah lembaga studi lanjutan di Paris, Prancis yang memiliki program studi pengelolaan kebakaran hutan. Lembaga studi ini merupakan salah satu universitas top menurut ranking internasional.

“Prodi ini bekerja sama dengan Kementerian Prancis yang ditujukan bagi mahasiswa lokal, internasional dan profesional selama dua tahun. Mahasiswa dari IPB University akan mendapatkan gelar ganda dari PSL dan IPB University ketika lulus nanti,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)