Mahasiswa Pascasarjana IPB University Studi Kebakaran Hutan di Prancis

Minggu, 12 Februari 2023 - 09:03 WIB
loading...
A A A
Prof Christelle Helly-Alleaume dari Universite PSL menambahkan, mahasiswa pascasarjana (master) dapat bergabung di tahun kedua. Prodi ini memiliki dua semester, termasuk studi kasus, penelitian, hingga magang. Mahasiswa diberikan pilihan magang dengan berbagai lembaga di Prancis yang berfokus pada topik kebakaran hutan.

“Pre-seleksi untuk tahun 2023-2024 sekitar Februari hingga Maret. Setelah terseleksi, mahasiswa harus mendaftarkan diri untuk program master yang jatuh pada 22 Maret hingga 18 April 2023, karena jadwal ini internasional, sehingga harus hati-hati memilih tanggal,” lanjutnya.

Victoire Hazoume dari Institut Francais Indonesia menginfokan bila mahasiswa mendapatkan beasiswa hanya perlu membayar biaya kuliah 30 persen saja. Sisanya ditanggung oleh Pemerintah Prancis. Pemerintah Prancis memberikan dua jenis beasiswa yang menutupi biaya visa, asrama mahasiswa dan beberapa biaya tambahan.

“Keuntungan berkuliah di Prancis selain kebudayaannya adalah mudahnya akses makan dan transportasi yang murah bagi mahasiswa, lewat diskon maupun subsidi,” ungkapnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)