Di Hadapan 3.138 Wisudawan, Ini Pesan Rektor Uhamka untuk Para Lulusan

Minggu, 12 Februari 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Bisa juga sebagai penulis atau blogger kesehatan untuk berbagi informasi dan tips tentang kesehatan masyarakat dengan orang lain yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Termasuk memiliki bisnis kuliner Kesehatan untuk menyediakan makanan sehat bagi masyarakat.

Begitu juga untuk lulusan FFS, memiliki peluang yang sama di tengah kondisi Indonesia yang masih membutuhkan tenaga terampil dalam bidang kefarmasian.

"Bisa membuka Apotek atau juga jasa konsultan rumah sakit. Insya Allah, lulusan Uhamka sudah siap memberikan kontribusi yang besar mewujudkan Indonesia yang berkemajuan," tutur Prof Gunawan dalam keterangan pers, Minggu (12/2/2023).

Prof Dadang Kachmad selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Ketua Badan Pembina Harian Uhamka memberikan selamat kepada seluruh peserta wisuda dan orang tua atas lulusnya studi perkuliahan D3, SI, dan S2.

Ia juga menyampaikan pesan-pesan untuk para peserta wisuda agar menuntut ilmu secara terus-menerus untuk kebermanfaatan umat.

“Saya berpesan untuk terus bersyukur kepada Allah SWT bahwa ananda semua telah menyelasaikan studi D3, SI, dan juga S2. Karena kesempatan ini tidak semua orang dapat menlanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi karena keterbatasan ekonomi," ujar Prof Dadang.

"Kemudian janganlah merasa berpuas diri dengan ilmu yang anda dapatkan sekarang, teruslah belajar dan terus mengasah kreativitas. Pesan tambahan dari saya, bahwa kunci sukes ialah beriman kepada Allah, bersabar, jujur, dan taat,” terangnya.

Acara wisuda ini dihadiri oleh Rektor Uhamka, Prof Gunawan; sejumlah anggota senat Uhamka, Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti; Ketua PP Muhammadiyah, Prof Irwan Akib; Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P.

Lainnya, Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten,Prof Ahmad Thib Raya; Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad; serta para wisudawan.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)