Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Dibuka Hari Ini, Buruan Daftar

Selasa, 14 Februari 2023 - 16:23 WIB
loading...
A A A
5. Siswa menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi yang akan diikuti

6. Siswa menyelesaikan proses pendaftaran di portal atau sistem informasi seleksi nasional masuk perguruan tinggi sesuai jalur seleksi yang dipilih.

7. Proses sinkronisasi dengan sistem tersebut akan dilakukan kemudian dengan skema host-to-host.

8. Bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi, dapat dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh Perguruan Tinggi sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.

Pada 2022, KIP Kuliah diberikan kepada 200 ribu mahasiswa penerima selain untuk terus menjamin penyaluran KIP Kuliah on going dan Bidikmisi on going sampai masa studi selesai.

Setiap mahasiswa penerima KIP kuliah akan diberikan jaminan biaya penidikan yang diberikan langsung ke kampus berdasarkan akreditasi program studi (prodi).

Selain itu juga diberikan biaya hidup yang akan ditransfer langsung ke rekening mahasiswa penerima. Biaya hidup mahasiswa diberikan dalam lima klaster wilayah biaya hidup.

Yaitu mulai dari Rp800 ribu, Rp950 ribu, Rp1.1 juta, Rp1.25 juta, dan Rp1.4 juta per bulan yang didasarkan pada hasil survei besaran biaya hidup kota/kabupaten dan survei sosial ekonomi nasional oleh BPS.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)