Dorong Percepatan Digitalisasi, BuddyKu Kolaborasi dengan 27 Universitas

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:27 WIB
loading...
Dorong Percepatan Digitalisasi, BuddyKu Kolaborasi dengan 27 Universitas
Mendorong percepatan digitalisasi, BuddyKu berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Indonesia. Hingga kini tercatat 27 universitas di Indonesia berkolaborasi dengan BuddyKu. Foto/BuddyKu
A A A
JAKARTA - BuddyKu berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Indonesia untukmendorong percepatan digitalisasi.Hingga kini tercatat 27 universitas di Indonesia berkolaborasi dengan BuddyKu.

BuddyKu merupakan platform media digital Indonesia yang memiliki berbagai fitur dan benefit canggih bagi para penggunanya. Selain berfokus untuk melayani kebutuhan penggunanya, BuddyKu juga memiliki fokus kepada generasi muda di Indonesia.

Saat ini terdapat 27 universitas di Indonesia yang berkolaborasi dengan BuddyKu dalam berbagai bentuk. Banyak universitas ternama sudah bekerja sama dengan BuddyKu, antara lain Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya (UB), BINUS, Gunadharma, dan masih banyak lagi!

Berlatar belakang menginginkan masa depan cerah untuk Indonesia, BuddyKu melihat kemudahan akses internet dalam transformasi digital saat ini yang dapat membuat generasi muda kini maupun ke depan menjadi ahli dalam pemanfaatan teknologi digital.

Business Development & Partnership BuddyKu Aldi Hawari mengatakan, kolaborasi yang dilakukan BuddyKu berupa kerja sama berbentuk MoU mendukung adanya kurikulum pendidikan di Indonesia. Kerja sama MoU tersebut dijabarkan dalam berbagai bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan bersama.

Kegiatan tersebut dapat berupa:

1. Workshop rutin yakni pembelajaran yang diberikan secara online ataupun offline yang memberikan edukasi kepada mahasiswa terkait digitalisasi, program workshop tersebut bernama BuddyKu Goes to Campus atau BuddyKu Goes to School.

2. Program Magang BuddyKu yang dilaksanakan per batch dalam kurun waktu 3-4 bulan. Mahasiswa dan mahasiswi dapat melakukan praktik dalam dunia kerja dan terjun langsung untuk mengenali seperti apa industri media dan digital.

3. Acara-acara besar yang akan dilakukan bersama seperti BuddyKu Fest. Di acara ini mahasiswa dan mahasiswi mendapat pengetahuan dengan nuansa yang berbeda karena disuguhi dengan media hiburan seperti pentas seni musik dan sebagainya.

Aldi Hawari mengatakan, mahasiswa iadalah agent of change atau agen perubahan. Negara kita ke depan akan ada di tangan generasi muda saat ini.

"Harapannya BuddyKu dapat memberikan insight yang bagus. Karena selama ini BuddyKu mengajarkan berbagai cara untuk aktif dalam digitalisasi. Seperti bagaimana cara membuat konten yang benar, anti-hoax, dan bervalue. Sehingga nanti mahasiswa-mahasiswa ini bisa mengimplementasikan prinsip-prinsip dasar dari apa yang sudah diberikan BuddyKu," jelasnya.

Mau tahu lebih banyak soal kegiatan yang dilakukan BuddyKu ? Download aplikasi BuddyKu di Appstore dan Playstore kamu sekarang!
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)