UIN Jakarta Lantik 1.529 Wisudawan, Ini Pesan Rektor untuk Para Lulusan Baru

Senin, 27 Februari 2023 - 12:09 WIB
loading...
A A A
Menurut Rektor, para lulusan kini merupakan bagian dari bonus demografi Indonesia yang diproyeksikan bisa membangun visi Indonesia Emas di 2045 dengan berkiprah di berbagai lini pengabdian. “Jadilah pemimpin masa dengan dengan tekad membangun bangsa Indonesia agar lebih baik lagi,” imbuhnya.

UIN Jakarta sendiri, sambung Rektor, akan terus mengokohkan tanggungjawabnya sebagai lembaga pendidikan tinggi dalam mendorong riset, pengembangan bidang ilmu, dan mencetak lulusan berkualitas. “Kampus bertugas untuk mengokohkan pemenuhan tanggungjawab,” tandasnya.

Rektor optimistis UIN Jakarta akan mampu memenuhi tanggungjawab dengan jumlah program studi di atas 80 program studi yang menawarkan berbagai peminatan ilmu. “Ini menandakan ruang lingkup pengembangan ilmu dan pengabdian kita sangat luas,” katanya.

Selanjutnya, sebagai melting pot antara kutub keilmuan Timur dan Barat, sambung Rektor, UIN Jakarta juga optimistis menjadi titik temu peradaban keilmuan. Penguatan bahasa dan komunikasi lintas budaya dimintanya terus diperkuat dalam mengokohkan kampus sebagai melting pot tersebut.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)