7 Universitas di Jakarta Selatan, Nomor 6 Berkelas Internasional

Selasa, 28 Februari 2023 - 17:59 WIB
loading...
7 Universitas di Jakarta Selatan, Nomor 6 Berkelas Internasional
Terdapat sejumlah Universitas di Jakarta Selatan yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Universitas di Jakarta Selatan yang bisa diketahui. Salah satu di antaranya berkelas Internasional .

Jakarta Selatan merupakan sebuah kota administrasi di bagian selatan DKI Jakarta yang dikenal dengan wilayah yang banyak terdapat gedung perkantoran dan rumah mewah. Tak hanya itu, Jakarta Selatan juga memiliki banyak perguruan tinggi yang menarik bagi calon mahasiswa baru.

Baca juga : 30 Universitas Terbaik di Jakarta Versi UniRank 2022, Ini Daftarnya

Berikut tujuh Universitas di Jakarta Selatan yang bisa diketahui:

1. Universitas Nasional

Universitas Nasional atau yang biasa dikenal dengan UNAS ini terletak di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Universitas ini menjadi perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta dan tertua kedua di Indonesia. UNAS berdiri pada tahun 1949 dan saat ini sudah terakreditasi A.

Sampai saat ini sudah ribuan alumni yang tersebar di berbagai bidang karir diantaranya seperti pejabat pemerintahan, politisi, peneliti hingga profesional bisnis.

2. Universitas Pancasila

Universitas Pancasila atau yang biasa disebut UP terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Perguruan tinggi ini didirikan pada tahun 1966 yang merupakan gabungan dari Universitas Bung Karno.

Saat ini UP sudah terakreditasi A yang terbagi menjadi dua kampus. Kampus I di Jakarta Selatan terdiri dari rektorat dan 4 fakultas program sarjana (S1). Sedangkan kampus II terletak di Jakarta Pusat untuk program pasca sarjananya.

3. Universitas Sahid Jakarta

Universitas Sahid Jakarta atau USAHID berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Saat ini USAHID mempunyai 5 Fakultas dan pascasarjana yang terdiri dari 11 program studi sertai sudah terakreditasi B oleh BAN-PT.

4. Universitas Satya Negara Indonesia

Universitas Satya Negara Indonesia atau USNI terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. USNI didirikan pertama kali pada tahun 1989 dan saat ini sudah terakreditasi B untuk institusinya.

Baca juga : 10 Universitas Terbaik di Jakarta Menurut Webometrics 2022

5. Universitas Paradima

Universitas Paramadina terletak di kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Perguruan tinggi swasta ini berdiri pada tahun 1998 dan sudah terakreditasi B dari BAN-PT.

Universitas Paramadina mempunyai program studi untuk sarjana, pascasarjana, dan kelas paralel. Untuk program studi sarjana terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Falsafah, serta Fakultas Ilmu Rekayasa dan Peradaban.

6. Universitas Bakrie

Universitas Bakrie terletak di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Perguruan tinggi swasta ini sudah mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT. Universitas yang satu ini sudah mendukung proses pembelajaran berkelas internasional dengan menyediakan fasilitas yang lengkap.

7. Universitas Islam Attahiriyah

Universitas Islam Attahiriyah atau yang biasa disebut UNIAT adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Diketahui UNIAT memiliki UNIAT Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, dan Program Pascasarjana.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)