Beasiswa Kominfo 2023 Dibuka, Kuliah S2 di Kampus Dalam dan Luar Negeri

Kamis, 02 Maret 2023 - 10:33 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Unika Atma Jaya Sediakan Beasiswa untuk Pelajar Flores Timur

Umum:

1. Daftar riwayat hidup
2. Surat Keterangan Kerja
3. Ijazah & Transkrip Nilai S1
4. Melampirkan surat rekomendasi dari pimpinan, tokoh kredibilitas di bidangnya dan mengenal pelamar dengan baik(sesuai dengan format Lampiran II)
5. Pemenuhan persyaratan relevansi tugas dan fungsi pekerjaan dengan program studi yang dipilih, dibuktikan dengan dokumen lainnya yang mendukung tugas dan fungsi pekerjaan dengan program studi yang dipilih (apabila dokumen yang dilampirkan lebih dari 1, mohon untuk dapat digabung dalam 1 dokumen PDF)
6. Surat keterangan lulus penerimaan dari Perguruan Tinggi pilihan (dapat diupload setelah lulus ujian penerimaan di Perguruan Tinggi).

Kementerian Kominfo akan melakukan verifikasi dan seleksi tahap akhir dan selanjutnya pengumuman Penerima Beasiswa Kementerian Kominfo TA 2023 akan disampaikan secara resmi melalui akun masing-masing di laman Beasiswa Kominfo.

Sedangkan untuk jadwal seleksi masuk mitra perguruan tinggi Kementerian Kominfo 2023 dapat diakses pada masing-masing situs resmi penerimaan mitra Perguruan Tinggi atau website Beasiswa Kominfo pada beasiswa.kominfo.go.id.

2. Beasiswa Kominfo untuk Jenjang S2 Luar Negeri Tahap 1 2023

Program beasiswa ini terbuka untuk Aparatur Pemerintah Pusat/anggota TNI/POLRI dan non-PNS dari
Kementerian/LPNK/BUMN/Swasta/Pelaku startup dengan latar belakang pekerjaan bidang
TIK yang berminat untuk melanjutkan studi Magister di bidang studi terkait TIK.

Untuk tahap 1, pendaftaran untuk luar negeri dibuka hingga 25 Maret 2023 untuk menempuh kuliah di lima negara. Yaitu China, India, Jepang, Belanda, dan Hungaria.

Persyaratan Umum untuk Beasiswa Kominfo jenjang S2 Luar Negeri Tahap 1 2023

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berlatar belakang pekerjaan di sektor TIK dan pelaku start-up (bagi pelamar dari masyarakat umum, termasuk penyandang disabilitas)
3. Berusia maksimal 45 tahun pada saat mendaftar
4. Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2 baik atas biaya sendiri maupun dari lembaga lain
5. Mendapatkan izin pejabat yang berwenang
6. Menyertakan surat rekomendasi dari pimpinan, dosen atau tokoh lain yang memiliki kredibilitas di bidangnya dan mengenal pelamar dengan baik (bagi Masyarakat Umum)
7. Telah memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun
8. Wajib kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan
9. Lulusan Sarjana 1 (diprioritaskan) atau Diploma 4 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (dari skala 4,0)
10. Memiliki sertifikat TOEFL ITP dengan skor paling sedikit 530 atau TOEFL iBT 90 atau IELTS 6,5 (Bagi pelamar yang belum memiliki sertifikat TOEFL iBT/IELTS, dapat menyerahkan sertifikat TOEFL ITP untuk seleksi internal beasiswa Kementerian
Kominfo. Pelamar tetap harus memenuhi persyaratan Bahasa Inggris yang ditetapkan Mitra Perguruan Tinggi)
11. Pelamar wajib mendaftar ke perguruan tinggi untuk penerimaan bulan Agustus/September Tahun 2023 atau Januari/Februari Tahun 2024
12. Memenuhi persyaratan khusus dari perguruan tinggi yang dituju
13. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin sedang atau berat dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin paling kurang tingkat sedang dalam satu tahun terakhir (bagi PNS/anggota TNI/POLRI)
14. Memenuhi persyaratan penetapan tugas belajar sebagaimana dimaksud SE MENPAN RB Nomor 28 Tahun 2021 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil melalui Jalur Pendidikan (bagi PNS/anggota TNI/POLRI).

Baca juga: Beasiswa Roberto Rocca 2023 bagi Mahasiswa Teknik, Cek Syarat dan Link Pendaftaran

- Persyaratan Khusus Beasiswa Kominfo jenjang S2 Luar Negeri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)