MNC University Hadir di 3rd Jabar-Banten Campus Update 2023

Rabu, 08 Maret 2023 - 15:21 WIB
loading...
MNC University Hadir di 3rd Jabar-Banten Campus Update 2023
Setelah sukses hadir dalam Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta ke-18, kali ini MNC University hadir di 3rd Jabar-Banten Campus Update pada tanggal 8-10 Maret 2023 yang digelar di Bandung Convention Center, Jawa Barat. Foto/Dok MNC University
A A A
JAKARTA - MNC University kembali hadir di Pameran Pendidikan Tinggi. Setelah sukses hadir dalam Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta ke-18, kali ini MNC University hadir di 3rd Jabar-Banten Campus Update pada tanggal 8-10 Maret 2023 yang digelar di Bandung Convention Center, Jawa Barat.

Kegiatan di Bandung ini merupakan agenda tahunan promosi perguruan tinggi yang diselenggarakan atas dukungan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten. 3rd Jabar-Banten Campus Update 2023 tahun ini mengusung “Akselerasi Transformasi Perguruan Tinggi” sebagai Tema besarnya. Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten memiliki lebih dari 1 Juta siswa SMA/SMK sederajat.

Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang besar ini perlu untuk dioptimalisasi. Salah satu upaya paling efektif untuk optimalisasi SDM ini adalah dengan melanjutkan studi ke jenjang Pendidikan Tinggi, sehingga kualitas pengetahuan, keahlian, dan keterampilan soft skill maupun hard skill generasi muda Indonesia, khususnya Jabar dan Banten dapat meningkat secara signifikan. Hal ini penting agar dapat berkontribusi bagi perkembangan ekonomi dan teknologi di Indonesia pada umumnya, dan Jabar-Banten pada khususnya.

Kegiatan Campus Update ini bertujuan menyosialisasikan Prospek Program Studi dan potensi Perguruan Tinggi Nasional kepada para pelajar kelas XII SMA/SMK di Wilayah Jawa Barat, Banten, dan sekitarnya yang akan melanjutkan pendidikan tingginya. Kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan peserta didik dengan Perguruan Tinggi pilihan agar calon mahasiswa dapat mencari tahu informasi lebih lengkap dan menentukan dengan tepat Perguruan Tinggi tujuan studinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perguruan Tinggi – Perguruan Tinggi baik di Wilayah LLDIKTI VI maupun di luar Jawa Barat dan Banten. Perguruan Tinggi yang berpartisipasi pada kegiatan Pameran ini antara lain Universitas Media Nusantara Citra (MNC University), Telkom University, Trisakti School of Management, Universitas Maranatha, Universitas Parahyangan, serta Perguruan Tinggi terkemuka di Jawa Barat dan Banten maupun di Indonesia lainnya.

Penyelenggara kegiatan melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Banten memfasilitasi sarana transportasi untuk antar jemput ribuan pengunjung dari sekolah-sekolah di wilayah Jawa Barat dan Banten ke lokasi kegiatan Campus Update Tahun 2023.

Dengan ini LLDIKTI Wilayah VI, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten menunjukkan komitmennya yang besar dalam meningkatkan kualitas SDM dalam menghadapi persaingan global yang membutuhkan kemampuan penguasaan teknologi dan melakukan disrupsi pasar dengan cepat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)