UI-UNP Jalin Kerja Sama, Mahasiswa Bisa Kuliah Bersama di 2 Prodi Ini

Kamis, 09 Maret 2023 - 10:18 WIB
loading...
UI-UNP Jalin Kerja Sama, Mahasiswa Bisa Kuliah Bersama di 2 Prodi Ini
UI dan UNP melakukan perjanjian kerja sama untuk bidang kesehatan dan teknologi informasi. Foto/Humas UI.
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negeri Padang ( UNP ) sepakat untuk berkolaborasi yang dituangkan dalam perjanjian kerja sama. Salah satunya adalah pembelajaran bersama di bidang teknologi informasi.

Dua perguruan tinggi negeri (PTN) yang sama-sama memiliki komitmen di bidang kesehatan dan teknologi informasi ini melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama pada Selasa (7/3), di Gedung Pusat Administrasi Universitas UI, Kampus UI Depok.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris menjelaskan, kerja sama kedua universitas ini sesuai dengan visi dan misi kampusnya untuk memberikan akses pendidikan yang luas bagi masyarakat Indonesia.

“Semoga sinergi dua universitas ini dapat mendorong peningkatan pengetahuan dan kualitas mutu pendidikan di Indonesia yang menerapkan Sustainable Deveopment Goals (SDGs),” ujar Prof. Haris, melalui siaran pers, Kamis (9/3/2023).

Baca juga: Keren! Diterima 5 Kampus Top Dunia, Begini Sosok Siswa MAN 1 Yogyakarta Fadhil Mufti

Terkait penyelenggaraan pembelajaran bersama di bidang teknologi informasi Program Studi Informatika dan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika, kerja sama ditandatangani oleh Direktur Continuing Education Program–Center for Computing and Information Technology (CEP-CCIT) Fakultas Teknik (FT) UI, Prof. Dr. Muhammad Suryanegara dan Dekan Fakultas Teknik (FT) UNP, Dr. Fahmi Rizal.

Dalam kerja sama ini, pembelajaran bersama akan dilakukan bagi mahasiswa Program Studi Informatika dan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dengan durasi waktu tertentu (maksimal 4 semester) di CEP-CCIT FTUI, atau hingga menyelesaikan kuliah.

Pendaftaran dan seleksi akan dibuka bagi calon mahasiswa Program Studi Informatika dan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika yang mengikuti program kerja sama ini.

Selain itu, kurikulum akan ditetapkan untuk pembelajaran selama maksimal empat semester di CEP-CCIT FTUI dan selama pembelajaran pada Program Studi Informatika dan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Teknik UNP.

Manajemen pembelajaran serta hal-hal lain juga akan diberlakukan untuk menopang keberhasilan pembelajaran. Pada akhir studi, sertifikat keahlian bidang Teknologi Informasi akan dikeluarkan oleh CEP-CCIT FTUI dan ijazah Sarjana (S1) akan dikeluarkan oleh UNP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)