Dorong Inovasi Energi Baru Terbarukan, Pertamina Buka Kompetisi Program PFsains 2023

Kamis, 09 Maret 2023 - 11:27 WIB
loading...
Dorong Inovasi Energi Baru Terbarukan, Pertamina Buka Kompetisi Program PFsains 2023
Pertamina mengajak mahasiwa, praktisi, maupun akademisi untuk mengembangkan proyek inovasi energi terbarukan melalui kompetisi PFsains 2023. Foto/Dok/Humas PF
A A A
JAKARTA - Pertamina melalui Pertamina Foundation mengajak mahasiwa, praktisi, maupun akademisi untuk mengembangkan proyek inovasi energi terbarukan bersama Pertamina melalui kompetisi PFsains 2023.

Pendaftaran kompetisi bertema “Inovasi Energi Terbarukan untuk Mendukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat”, mulai dibuka pada 8 Maret hingga 30 April 2023.



Pendaftaran PFsains dapat dilakukan di website resmi Pertamina Foundation www.pertaminafoundation.org

Program PFsains merupakan salah satu dari 5 program unggulan PFseries Pertamina Foundation dan menjadi ajang kompetisi karya ilmiah hasil penelitian atau praktik-praktik pengembangan energi ramah lingkungan.

Tahun ini, PFsains hadir dengan dua kategori yang bisa diikuti, yaitu Ideation dan Implementation. Kategori Ideation merupakan kategori hasil penelitian berupa laporan akhir yang punya potensi untuk diimplementasikan.



Sementara Implementation bisa diikuti oleh peserta yang hasil penelitiannya sudah memiliki lokasi dan siap untuk diimplementasikan dalam waktu dekat.

Executive Advisor to Director Pertamina New & Renewable Energy (PNRE) Nareswari Sumarsono, mengatakan misi PFsains sejalan dengan PNRE dan mampu mendorong inovator EBT.

“PFsains ini sejalan dengan misi PNRE yaitu mendorong sekaligus mengembangkan potensi energi baru terbarukan Indonesia. Untuk itu, saya mendukung kehadiran PFsains karena saya yakin di Indonesia banyak ide-ide menarik dan inovatif yang membutuhkan wadah untuk diimplementasikan,” ujar Ires pada Launching Kompetisi PFsains 2023, (7/3/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3067 seconds (0.1#10.140)