Kurikulum Berkualitas Penting untuk Pengalaman Belajar Mahasiswa

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:58 WIB
loading...
Kurikulum Berkualitas Penting untuk Pengalaman Belajar Mahasiswa
MNC University menggelar sesi benchmarking untuk membahas pengembangan kurikulum bersama Macquarie University di Jakarta, Rabu (8/3/2023). Foto/MPI/Dovana Hasiana.
A A A
JAKARTA - MNC University menjalin sinergi dengan Macquarie University untuk meningkatkan kualitas kurikulum dan lulusan perguruan tinggi. Hal ini dilakukan untuk menghapus kesenjangan antara dunia kerja dan pendidikan tinggi.

Sebagai universitas yang memiliki target untuk tumbuh menjadi universitas tingkat dunia, MNC University menggelar sesi benchmarking untuk membahas pengembangan kurikulum bersama salah satu kampus ternama di Negeri Kangguru, Macquarie University.

“Kurikulum yang berkualitas menjadi bagian paling penting dalam pengalaman belajar. Kami bersemangat untuk berbagi pengalaman, ide pengembangan dan penyampaian kurikulum yang akan meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa, baik di Macquarie University maupun MNC University,” ujar Pro Vice-Chancellor Programs and Pathways Macquarie University, Professor Taryn Jones kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Baca juga: Hapus Gap Pendidikan Tinggi dengan Dunia Kerja, MNC University Gandeng Macquarie University

Deputy Vice-Chancellor Academic of Macquarie University, Professor Rorden Wilkinson menambahkan, kampusnya sangat bersemangat dalam membantu MNC University untuk mengembangkan kurikulumnya.

Rorden Wilkinson menambahkan, perguruan tinggi harus mampu mempersiapkan mahasiswanya untuk bisa beradaptasi dengan perubahan dunia kerja yang terjadi begitu cepat.

“Kita melihat bagaimana kemampuan kerja memberikan perubahan masa depan mahasiswa, bekerja sama dengan institusi global memberikan mahasiswa lebih banyak kesempatan,” ujar Rorden Wilkinson.

“Peran kita adalah membantu mereka berkembang. Membangun program dan menyatukan peluang melalui kemitraan ini merupakan langkah penting” tambahnya.

Ke depannya, Macquarie University berkomitmen untuk berkolaborasi dengan MNC University. Dia mengatakan, kedatangannya ke MNC University merupakan tahapan awal kerja sama. Ke depan, berbagai diskusi dan pertemuan akan dilakukan untuk membahas beragam kolaborasi lainnya.

Baca juga: Pendaftaran STAN 2023, Cek Syarat dan Berkas yang Wajib Dipenuhi!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)