Kurikulum Berkualitas Penting untuk Pengalaman Belajar Mahasiswa

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:58 WIB
loading...
A A A
“Ini hanya awalan, kami terus berkomitmen bagaimana kedua belah pihak bisa bersama-sama meningkatkan kualitas kurikulum, baik di Indonesia dan Australia,” pungkasnya

Adapun sesi benchmarking ini berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, kedua perguruan tinggi ini fokus melakukan pembahasan pada empat area studi, yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Akuntansi, Manajemen, dan Desain Komunikasi Visual.

Sedangkan pada hari kedua, keduanya membahas peningkatan kurikulum dengan mengintegrasikan keterampilan praktis ke dalam silabus untuk mempersiapkan mahasiswa pada dunia kerja.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo menilai, Macquarie University merupakan mitra yang cocok untuk mewujudkan target MNC University sebagai universitas kelas dunia (world class university) pada 2037. Visi MNC University untuk menciptakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri juga sejalan dengan apa yang dilakukanMacquarie University.

"Kami pun melakukan diskusi untuk meningkatkan kurikulum, yang merupakan materi yang kita pakai untuk mengajar mahasiswa di MNC University,” ujarnya.

Menurut Jessica, hal ini perlu dilakukan untuk menjawab permasalahan kesenjangan yang terjadi di dunia kerja dengan pendidikan tinggi yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi para lulusan.

Pihaknya pun menilai, lulusan MNC University memiliki modal yang cukup untuk mempersiapkan dirinya terjun ke dunia pekerjaan dengan hard skill dan soft skill yang telah diberikan selama kegiatan perkuliahannya. Sehingga setelah lulus, para alumni MNC University akan mampu menerapkan pengetahuan tersebut ke dalam bidangnya masing-masing.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)