MNC University Bahas Pentingnya Communication Skill untuk Sukses di Dunia Kerja

Kamis, 09 Maret 2023 - 16:59 WIB
loading...
A A A
Di hadapan siswa dan siswi SMA se Jawa Barat, Banten, dan sekitarnya yang hadir di Bandung Convention Center, Bandung, Lathiyfah juga menjelaskan kebutuhan skill berkomunikasi efektif untuk meningkatkan employability yang terdiri dari kemampuan berkomunikasi secara verbal, non-verbal, visual, maupun tertulis.

“Namun, skill berkomunikasi ini merupakan hal yang perlu untuk terus dilatih, sehingga materi saya pada pagi hari ini saja tidak cukup untuk mempersiapkan Anda dalam dunia kerja”.

Lathiyfah juga memaparkan MNC University’s Career Development Programs yang akan memasukkan kemampuan berkomunikasi efektif sebagai salah satu program yang akan didapatkan apabila berkuliah di MNC University.

“Setiap mahasiswa akan dibekali serangkaian keterampilan yang perlu untuk dikuasai sebelum memasuki dunia kerja. Program yang diselenggarakan secara berkesinambungan sejak semester 1 hingga semester akhir ini, dipadukan dengan company visit dan internship. Program akan berakhir dengan Akses Kerja ke unit-unit bisnis MNC Group, maupun perusahaan mitra MNC University lainnya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, kurikulum di MNC University juga dikembangkan agar pada setiap Mata Kuliah, mahasiswa diasah untuk memiliki kemampuan berkomunikasi secara efektif melalui diskusi, brainstorming, debat, kerja kelompok, bermain peran, maupun presentasi.

MNC University juga memahami pentingnya SDM Indonesia untuk mampu berkomunikasi secara efektif dalam bahasa internasional, yaitu Bahasa Inggris karena meningkatnya daya saing global dan semakin pesatnya arus tenaga kerja asing membuat generasi muda Indonesia harus dapat menyesuaikan diri dengan cepat sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja.

Sehingga MNC University memberikan pelatihan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris (IELTS), terdiri dari komunikasi tertulis dan verbal.

Keseluruhan rangkaian program pengembangan karir tersebut merupakan hal esensial yang perlu diberikan kepada mahasiswa sebelum lulusan memasuki dunia pasca kampus.

Program tersebut merupakan wujud komitmen MNC University yang bekerja dengan erat dan sinergis dengan MNC Group untuk menghasilkan lulusan berdaya saing global, inovatif, visioner, dan memiliki etos kerja tinggi.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)