Catat Jumlah Pendaftar Tertinggi, IISMA 2023 Diserbu 12.704 Mahasiswa

Minggu, 12 Maret 2023 - 15:21 WIB
loading...
A A A
Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek Nizam mendorong mahasiswa untuk mengikuti program ini dan menjadi duta bangsa yang membanggakan bagi bangsa.

"Mahasiswa yang terpilih juga merupakan talenta-talenta terbaik bangsa yang dilihat dari berbagai aspek mulai dari kesiapan, prestasi selama ini, dan aktivitas dalam organisasi kemahasiswaan maupun kepemimpinan,” katanya, dikutip dari laman Kemendikbudristek, Minggu (12/3/2023).

Animo mahasiswa dan perguruan tinggi luar negeri yang menjadi tuan rumah penerima mahsiswa IISMA terus meningkat.

Terbaru, Group of Eight (Go8) yang merupakan kelompok eksklusif universitas terbaik di Australia telah resmi mendukung pelaksanaan IISMA dan mengajak para mahasiswa Indonesia untuk belajar di sana.

Ketua Pelaksana Pusat Kampus Merdeka Gugup Kismono menyampaikan, animo dan popularitas IISMA yang terus meningkat didongkrak oleh banyaknya manfaat yang ditawarkan kepada para pihak yang ikut terlibat.

“Popularitas yang tinggi ini saya kira bukan tanpa alasan, melainkan karena Program IISMA memberikan kesempatan mahasiswa untuk menikmati atmosfer pembelajaran akademik terbaik yang dibarengi dengan kualitas kultur sosial yang berkualitas tinggi di berbagai negara dan perguruan tinggi mitra luar negeri terpilih,” terangnya.

Awardee IISMA sejatinya tidak hanya akan merasakan pengalaman belajar di luar negeri sehingga bisa berwawasan global dan menjadi agen perubahan bangsa. Namun juga sebagai duta bangsa yang akan mempromosikan budaya Indonesia ke mancanegara.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)