Gandeng Indonesia Mengajar, Kuota Penerima Beasiswa Amartha Cendekia Diperbanyak

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:47 WIB
loading...
A A A
Dari gelombang pertama ini, Amartha menyadari adanya peluang untuk meningkatkan kualitas pendampingan belajar, seperti menghadirkan kakak asuh yang berkualitas, menyediakan kelas sampai persiapan kuliah dan mencari beasiswa di universitas.

Beasiswa Amartha Cendekia ini menargetkan sebanyak 1.730 kuota penerima beasiswa dapat didistribusikan dengan total dana mencapai lebih dari 8 miliar rupiah dalam kurun waktu lima tahun.

“Dampak di masa mendatang yang diharapkan dari inisiatif ini adalah generasi muda Indonesia yang memiliki kesempatan lebih baik dalam mengakses pendidikan, mampu mengeluarkan potensi mereka dan memiliki pilihan yang lebih luas di masa depan. Dengan begitu terbentuk sebuah dunia di mana setiap orang mampu belajar dan berdaya,” tandasnya.

Pada gelombang kedua ini, Amartha berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar sebagai community partner yang bertugas membantu Amartha dalam menyempurnakan proses yang terdahulu seperti partisipasi dalam seleksi penerimaan siswa, pembuatan autoscoring, manajemen kelas, serta kelas inspirasi.

Partnership Manager Indonesia Mengajar Alief Wicaksono menjelaskan, pihaknya percaya bahwa pendidikan adalah urusan bersama dan pihaknya sangat mendukung serta terlibat aktif dalam program Beasiswa Amartha Cendekia untuk memberikan dukungan pendidikan yang berkualitas kepada anak perempuan di pedesaan Indonesia.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)