Kenalkan Dunia Perhotelan Sebelum Lulus, Mahasiswa STP Trisakti Tuai Pengalaman Berharga

Senin, 20 Maret 2023 - 10:01 WIB
loading...
Kenalkan Dunia Perhotelan Sebelum Lulus, Mahasiswa STP Trisakti Tuai Pengalaman Berharga
Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti menggelar kegiatan Hospitality Familiarization Program’. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Guna mendekatkan mahasiswa ke industri, Sekolah Tinggi Pariwisata ( STP ) Trisakti menggelar kegiatan 'Hospitality Familiarization Program’. Diharapkan, mahasiswa angkatan 2022 tersebut dapat merasakan atmosfir dunia perhotelan yang sesungguhnya.

Seperti dikemukakan Theo Giancarlo Tjandra, program sarjana terapan (D4) pengelolaan hotel STP Trisakti. Umumnya, ilmu yang diberikan tak jauh berbeda dengan pelaksanaannya di dunia kerja.

"Saya dapat pengalaman banyak lewat program ini, terutama saat di dapur. Ragam piranti masak di hotel yang lebih banyak dibanding di kampus. Hal yang tak terlupakan adalah saat mengikuti ‘Table Dinner Dinner’, ini menarik," ujarnya, melalui siaran pers, Senin (20/3/2023).

Kendati demikian, lanjut Theo, pelaksanaan hotel experience oleh kampus memberinya banyak manfaat. Karena banyak pekerjaan di dunia perhotelan yang tidak terbayang sebelumnya.

Baca juga: 1.303 Wisudawan Telkom University Siap Berkarier sebagai Profesional dan Entrepreneur

"Saya sering menginap di hotel, tapi tidak tahu pekerjaan apa saja yang ada di dalamnya. Melalui kegiatan ini saya mendapat banyak pengalaman," ucap Theo yang ingin menjalani bisnis resto setelah lulus.

Pernyatan senada dikemukakan Meike Tay Jian Xiang. Ia bahkan merasakan tekanan pekerjaan yang luar biasa yang tidak dirasakan selama kuliah.

"Lewat kegiatan ini, saya jadi ikut merasakan tekanan pekerjaan. Ini membantu saya mempersiapkan diri baik fisik maupun mental saat akan masuk ke dunia kerja," terangnya.

Sementara itu, Risyad yang bercita-cita menjadi Chef itu mengaku senang mendapat kegiatan hotel experience. Sebab kegiatan ini menjadi pengalaman yang tidak akan didapatkan di bangku kuliah.

"Saya belajar soal manajemen waktu di dapur, pengenalan alat dan presentasi makanan agar menarik. Ilmu yang perlu juga dipelajari, selain pintar masak," ujar peraih medali perak dalam SIAL Interfood Competition itu.

Baca juga: Mahasiswa Perlu Tahu, Ini Kiat Menjadi Wirausaha Muda yang Tangguh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)