Universitas Mercu Buana Launching Aplikasi ISS-MBKM untuk Memudahkan Mahasiswa dan Dosen

Senin, 20 Maret 2023 - 20:53 WIB
loading...
Universitas Mercu Buana Launching Aplikasi ISS-MBKM untuk Memudahkan Mahasiswa dan Dosen
UMB menggelar Closing Ceremony MBKM, Launching Aplikasi ISS-MBKM, dan Pembekalan MSIB Batch 4 yang digelar di kampus UMB Meruya, Jakarta Barat. Foto/Dok/UMB
A A A
JAKARTA - Universitas Mercu Buana ( UMB ) berkomitmen penuh terhadap program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU).

Komitmen tersebut terlihat dalam acara Closing Ceremony MBKM Gasal 2022/2023, Opening Ceremony Genap 2022/2023, Launching Aplikasi ISS-MBKM dan Pembekalan MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) Batch 4 yang digelar di kampus UMB Meruya, Jakarta Barat.



Kegiatan ini dibuka Rektor Universitas Mercu Bauan, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng dengan di dampingi oleh Wakil Rektor Bidang Pembelajaran, Dr. Harwikarya, M.T dan Wakil rektor Bidang Sumber Daya, Rizki Briandana, S.Sos., M.Comn., Ph.D.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Mercu Buana menyambut baik adanya program pemerintah melalui aplikasi ISS-MBKM.

“Di era digital ini, diharapkan adanya aplikasi ISS-MBKM dapat membantu mahasiswa dan dosen agar semakin semangat melakukan program MBKM. Untuk mahasiswa yang lolos MSIB batch 4, diharapkan dapat menyerap ilmu sebaik-baiknya di dunia industry. UMB telah berhasil melakukan kegiatan MBKM dengan baik, dengan adanya kenaikan jumlah mahasiswa yang mengikuti dari tiap semester,” terang Andi.



Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Rizki Briandana, S.Sos., M.Comn., Ph.D mengatakan, aplikasi ISS-MBKM yang merupakan hibah PKKM dari DIKTI, diharapkan nantinya akan memudahkan mahasiswa dan dosen untuk kegiatan MBKM, mulai dari keperluan administrasi hingga pengisian aktivitas mahasiswa.

"Selain itu, UMB juga menyiapkan dana pendamping MBKM yang dalam hal ini dapat manfaatkan oleh mahasiswa untuk berkegiatan di luar kampus selama 3 semester,” terang Rizki Briandana, selaku penanggungjawab acara.

Aplikasi ISS-MBKM merupakan luaran dari hibah yang diberikan oleh Kemendikbudristek melalui DIKTI, yang sudah dapat digunakan mahasiswa dalam melakukan kegiatan MBKM, antara lain pendaftaran, log book sampai konversi sudah dapat diakomodir melalui aplikasi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)