Michael Sianipar Ajak Pemuda Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu 2024

Jum'at, 24 Maret 2023 - 21:59 WIB
loading...
Michael Sianipar Ajak Pemuda Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu 2024
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Sianipar pada acara Meaningful Generation, bertajuk Di Kampus Idealis, Lulus Jadi Realistis dan Apatis? di Bandung, Jumat (24/3/2023). Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, Michael Sianipar, menekankan pentingnya partisipasi pemuda dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Pada pemilu 2024 , sebanyak 60 persen pemilih adalah pemuda, sehingga pemilu menjadi kesempatan yang baik bagi generasi muda untuk memberikan suaranya dan menentukan pemimpin yang tepat.



Michael mengungkapkan, saat ini momentum bagi pemuda untuk menyampaikan ide, keresahan, dan kekhawatiran melalui forum yang tepat, yaitu melalui pemilu. Dia juga mendorong pemuda memiliki kepedulian terhadap bangsa.

"Pemuda dapat mengeksplorasi partai politik mana yang memberikan ruang bagi para pemuda untuk berpartisipasi dan berekspresi di politik," jelas dia saat hadir di acara talkshow Meaningful Generation, bertajuk "Di Kampus Idealis, Lulus Jadi Realistis dan Apatis?" di Lo.Co Cafe, Dago Atas, Kota Bandung, Jumat (24/3/2023).

Menurut dia, dalam demokrasi, bukan tidak mungkin anak muda dipilih untuk regenerasi kepemimpinan. Namun, dia juga mengingatkan bahwa politik adalah alat yang bisa dimanfaatkan untuk hal baik atau buruk.



Oleh karena itu, dia menekankan, pemuda harus bisa melihat partai mana yang memberi peran kepada para pemuda untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam politik. "Pemuda harus mencari partai politik yang memberikan ruang bagi pemuda, salah satunya seperti Partai Perindo," ujar dia.

Partai Perindo yang berdasarkan survei Litbang Kompas menduduki peringkat 3 besar pemilih yang aktif di media sosial dan identik dengan anak muda, baik milenial maupun Gen Z.

Dalam kesempatan ini, dia berharap agar pemuda tidak hanya menjadi pajangan atau jargon dalam politik, tetapi benar-benar memiliki peran aktif dan memberikan sumbangsih positif dalam pembangunan bangsa ke depan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)