Dengan Cara Ini Belajar Membaca Al-Quran Jadi Mudah

Sabtu, 25 Maret 2023 - 13:53 WIB
loading...
Dengan Cara Ini Belajar Membaca Al-Quran Jadi Mudah
Belajar membaca Al-quran dengan benar adalah kewajiban umat muslim.
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, belajar mengaji bukanlah hal yang mudah. Apalagi bagi orang-orang yang sudah dewasa dan tak memiliki waktu luang akibat terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Menurut riset, masih banyak umat muslim di Indonesia belum bisa membaca Al-Qur’an. Hal ini karena banyaknya kendala seperti keterbatasan waktu, usia, hingga akses mencari guru ngaji yang masih sangat sulit.

Seperti yang disampaikan Founder dan CEO Iqralabs.co.id Muhammad Khodir, bahwa saat ini Indonesia menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Sementara, 65% atau sekitar 140 juta umat Islam di Indonesia belum bisa membaca Al-Qur’an.

"Masih banyaknya Umat Muslim di Indonesia yang belum bisa membaca Al-Qur’an, sulitnya mencari Guru Ngaji Profesional serta kesenjangan ekonomi yang banyak di alami para Guru Ngaji menjadi landasan saya sejak tahun 2017 membangun website maungaji.co.id untuk menghubungkan umat muslim yang ingin belajar baca Al-Qur’an dengan Guru Ngaji Profesional,” tutur Kak Oding panggilan akrab Founder dan CEO Iqralabs.

“Meskipun dalam perjalanannya menemukan banyak sekali kendala, mulai dari proses rekruitment guru ngaji, pemilihan metode mengajar hingga proses implementasi digitalisasi proses mencari guru ngaji di maungaji.co.id. Akhirnya setelah 3 tahun, tepatnya tahun 2020 atau sesaat sebelum pandemi antusias umat muslim Indonesia dengan kemudahan mengaji online terutama perkotaan meningkat pesat," sambungnya usai meresmikan Qur’an Learning Center Iqralabs, sekaligus rebranding yang sebelumnya maungaji.co.id kini menjadi Iqralabs.

Dengan Cara Ini Belajar Membaca Al-Quran Jadi Mudah


Sementara itu, setelah rebranding, Iqralabs tidak hanya menghubungkan orang yang ingin belajar membaca Al-Qur’an dengan Guru Ngaji Profesional secara online, namun Iqralabs juga menambahkan dua layanan terbaru. Kedua layanan tersebut yakni layanan home visit (guru ngaji datang ke rumah) untuk area jabodetabek serta layanan Learning Center yaitu Kursus Mengaji Intensif Bilingual untuk usia 3-9 Tahun dengan metode Infuntive Learning bersama Guru Ngaji & Native Teacher yang berasal dari Turkiye.

Iqralabs Learning Center sendiri saat ini beroperasi di jalan Jl. Raya Cirendeu No.38C, Pisangan, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419. Learning Center Iqralabs ini, lanjut Kak Oding merupakan Qur’an Learning Center dengan Layanan Hybrid Learning pertama di Indonesia yang mengkombinasi antara pembelajaran offline dengan platform digital.

Guru Ngaji yang yang dihadirkan telah berpengalaman mengajar di sekolah international serta menguasai bahasa Inggris dan Arab. Mereka telah terkurasi oleh team learning iqralabs. Saat ini, stundent online Iqralabs juga tersebar tidak hanya dari Indonesia tapi luar negeri. Bahkan 15% student atau murid berasal dari berbagai negara seperti Canada, Amerika, Jepang, Malaysia, Singapura, Arab Saudi dengan rentan usia yang beragam mulai dari usia 3 tahun hingga usia senja 70 tahun.

Dengan Metode Infunvite Learning belajar mengaji baik online, home visit serta di learning center menjadi lebih seru, menyenangkan dan mudah dipahami baik untuk anak-anak maupun dewasa. Selain itu, Student Iqralabs juga akan mendapatkan real time report oleh Guru Ngaji yang berisi laporan perkembangan mengaji student dihari yang sama setelah sesi pembelajaran ngaji selesai.

Jadi orang tua bisa tenang memantau progress perkembangan si anak / student. "Selain itu di laporan belajar kami juga menerapkan system Parental Engagement yang berisi tentang personal behavior si anak pada saat proses kegiatan belajar mengaji, " ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)