Rektor Lantik Para Pejabat Baru UIN Jakarta, Prof Ismatu Ropi Jabat Dekan Fakultas Ushuluddin

Rabu, 05 April 2023 - 20:47 WIB
loading...
Rektor Lantik Para Pejabat Baru UIN Jakarta, Prof Ismatu Ropi Jabat Dekan Fakultas Ushuluddin
Rektor UIN Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar MA Ph.D, melantik para pejabat baru UIN Jakarta untuk periode 2023-2027. Foto/Dok/UIN Jakarta
A A A
JAKARTA - Rektor UIN Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar MA Ph.D, melantik para pejabat baru UIN Jakarta untuk periode 2023-2027. Para pejabat ini menempati posisi Dekan, Ketua dan Sekretaris lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan Pimpinan Kopertais Wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten.

Para pejabat baru diharap turut bersama-sama mengembangkan UIN Jakarta sebagai role model Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( PTKIN ) di tanah air.



Pelantikan para pejabat yang digelar di Auditorium Utama, Rabu (5/4/2023), dipimpin langsung Rektor disaksikan para wakil rektor dan kepala biro. Selain diambil sumpah, prosesi pelantikan diisi pembacaan pakta integritas atas jabatan yang diamanatkan kepada masing-masing.

Di tingkat dekanat, Rektor Asep melantik Siti Nurul Azkiyah Ph.D jadi Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Ade Abdul Hak sebagai Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, dan Prof. Ismatu Ropi Ph.D sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin. Lalu, Dr. Muhammad Maksum sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dan Dr. Gun Gun Heryanto sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Selanjutnya, Rektor melantik Dr. Yuli Yasin menjadi Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah, Dr. Yunita Faela Nisa sebagai Dekan Fakultasn Psikologi, dan Prof. Dr. Ibnu Qizam sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Lalu, Husni Teja Sukmana Ph.D sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dan Dr. Zilhadia sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.



Rektor juga melantik Dr. Zilhadia sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Prof. Dr. Dzurriyatun Toyibah sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Masih di tingkat dekanat, Rektor melantik Dr. dr. Achmad Zaki, M.Epid., Sp.OT. FICS sebagai Plt Dekan Fakultas Kedokteran.

Untuk pimpinan lembaga, Rektor melantik dua pimpinan lembaga, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Untuk LPM, Rektor mengangkat Prof. Amelia Fauzia Ph.D dan Fathudin MH, masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris LP2M.

Adapun LPM, Rektor melantik Dr. Khamami sebagai Ketua LPM. Sedang sekretaris LPM, Rektor mengangkat Dr. Akhmad Saeudin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)