Menuju World Class University, Fakultas Bisnis UMN Raih Akreditasi Internasional FIBAA

Kamis, 06 April 2023 - 10:19 WIB
loading...
Menuju World Class University, Fakultas Bisnis UMN Raih Akreditasi Internasional FIBAA
Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Foto/Dok/UMN
A A A
JAKARTA - Fakultas Bisnis Universitas Multimedia Nusantara ( UMN ) melalui Prodi Akuntansi, Prodi Manajemen, dan Magister Manajemen Teknologi UMN telah resmi terakreditasi oleh FIBAA.

Saat ini, tiga program studi Fakultas Bisnis UMN, yaitu program sarjana (S1) Akuntansi, Manajemen, dan program Magister (S2) Manajemen Teknologi kini telah terakreditasi oleh FIBAA. Sehingga, dengan adanya akreditasi ini, ketiga program studi tersebut telah diakui oleh Internasional.



FIBAA sendiri merupakan lembaga akreditasi penjaminan mutu nasional maupun internasional yang mendasarkan assessment-nya sesuai pada standar internasional, khususnya European Standards and Guidelines (ESG).

Pada tataran global, FIBAA sebagai sebuah lembaga penjaminan mutu, juga sudah secara resmi diakui oleh berbagai negara seperti Belanda, Austria, Swiss, dan Kazakhstan, serta bekerja sama dengan berbagai lembaga penjaminan mutu lain di Australia, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Belanda, Polandia, dan Rusia.

Dengan mengikuti akreditasi ini, FIBAA akan memberikan segel kualitasnya kepada institusi pendidikan tinggi dan program dengan kualitas tinggi di seluruh dunia.



Dekan Fakultas Bisnis UMN, Dr. Florentina Kurniasari T., S. Sos., MBM., mengungkapkan bahwa sebelumnya Fakultas Bisnis UMN sudah terakreditasi secara nasional oleh BAN-PT.

“Secara nasional sudah akreditasi ya, untuk prodi manajemen dan akuntansi sudah A, kalau MMT itu Baik Sekali. Melalui akreditasi internasional ini kita mendukung visi UMN menjadi World Class University,” ungkap Florentina dalam keterangan pers, Kamis (6/4/2023).

Untuk mendapatkan akreditasi FIBAA ini, Florentina menuturkan banyak persiapan yang dilakukan selama dua tahun kebelakang untuk memastikan dokumen yang dibutuhkan serta mempersiapkan kurikulum berstandar internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)