PMM 3 Ajak Mahasiswa Vokasi Belajar di Luar Pulau selama Satu Semester

Kamis, 06 April 2023 - 12:21 WIB
loading...
A A A
Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaja menilai wawasan yang didapatkan serta kompetensi yang diasah melalui keikutsertaan dalam Program PMM Angkatan 3 ini akan menjadi modal penting bagi mahasiswa vokasi ketika nanti terjun di dunia profesional setelah lulus dari perguruan tinggi.

Baca juga: 2 Dosen Muda UI Lulus Program Kepemimpinan Ilmuwan Kelas Dunia

Direktur Beny melanjutkan, manfaat pelaksanaan Program PMM tidak hanya bisa dirasakan oleh mahasiswa vokasi, tetapi juga PTPPV sebagai PT Penerima dan juga dosen yang nantinya akan membimbing dan mengajar mahasiswa tamu. Program ini membuka kesempatan kerja sama antar perguruan tinggi dan antardosen vokasi untuk saling belajar dan mengembangkan kurikulum masing-masing sehingga pendidikan tinggi vokasi bisa semakin maju.

“Oleh sebab itu, melalui kegiatan sosialisasi pada hari ini kami berharap akan ada banyak mahasiswa vokasi yang mendaftar dan bisa menentukan pilihan perguruan tinggi tujuannya,” pungkasnya.

Pendaftaran mahasiswa peserta Program PMM Angkatan 3 telah dibuka sejak 29 Maret lalu yang membuka kesempatan bagi lebih dari 15.000 mahasiswa akademik dan vokasi di bawah naungan Kemendikbudristek untuk berpartisipasi sebagai peserta. Tercatat, sudah ada 201 perguruan tinggi yang terpilih menjadi tujuan belajar mahasiswa.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)