Mengapa Kuliah di Luar Negeri Lebih Cepat daripada di Indonesia, Ini Penjelasannya

Kamis, 06 April 2023 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Lulus dengan cepat di universitas luar negeri bukan sesuatu hal yang mustahil. Mahasiswa juga harus perlu mencari informasi terkait universitas yang menawarkan program percepatan kuliah.

Semakin cepat lulus, tentu membuat lulusan dapat semakin cepat mencari pekerjaan yang tepat. Namun, masa kuliah yang terbilang cepat ini berimbas pada kian padatnya jadwal perkuliahan yang harus dijalani.

Selain itu, kuliah di luar negeri, kurikulumnya dirancang khusus. Di samping itu pula, universitas di luar negeri menyediakan fasilitas riset yang mumpuni yang memungkinkan mahasiswa terlibat.

Berkuliah di luar negeri juga mempunyai beragam keuntungan. Di antara keuntungan yang bisa diperoleh adalah dapat memperluas jejaring internasional, menambah kualitas diri, mengembangkan kualitas intelektual, penguasaan bahasa asing, dan mendapatkan pengalaman belajar dengan fasilitas terbaik.

Meski demikian, kuliah di Indonesia juga tidak kalah bagus dan bisa dilakukan lebih cepat dari masa rata-rata kuliah 4 tahun. Tak sedikit mahasiswa yang mampu lulus S1 dengan cepat, yakni dalam waktu 3,5 tahun.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)