Tingkatkan Inovasi, Peneliti Didorong Hasilkan Publikasi dan Paten

Rabu, 12 April 2023 - 13:36 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 74 Pusat UTBK SNBT 2023 dan Cara Memilih Lokasinya

Sementara Ketua Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia, Prof. Satryo Soemantri Brodjonegoro mengapresiasi Tanoto Foundation dan RAPP atas kontribusinya. Ini adalah prestasi yang sangat signifikan karena belum pernah terjadi di Indonesia sebelumnya, suatu yayasan dan perusahaan swasta memberi perhatian bagi para generasi muda dosen dan peneliti.

"Sumbangan ini akan membantu peningkatan kualitas pengajaran dan pembelajaran para dosen serta membantu peneliti melakukan penelitian yang sesungguhnya," tuturnya.

DIPI adalah sebuah badan otonom yang menyediakan pendanaan kompetitif bagi para peneliti Indonesia untuk melakukan penelitian berstandar internasional untuk membangun daya saing Indonesia secara global. DIPI dibentuk oleh Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) pada 2016.

Dana yang dikumpulkan ini nantinya akan digabungkan dengan hasil penggalangan lainnya menjadi dana abadi atas riset dan teknologi non APBN dan akan dikelola oleh tim yang dibentuk AIPI-DIPI atas persetujuan Ketua AIPI dan diawasi oleh Dewan Pengawas yang diketuai oleh Ketua AIPI.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)