6 Jurusan Kuliah IPS yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan Teknologi, Simak Daftarnya!

Rabu, 12 April 2023 - 16:26 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah IPS yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan Teknologi, Simak Daftarnya!
Terdapat sejumlah jurusan kuliah IPS yang lulusannya banyak dicari perusahaan teknologi. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah IPS yang lulusannya banyak dicari perusahaan teknologi . Salah satunya adalah Akuntansi yang kerap dianggap sebagai jurusan sulit.

Jurusan kuliah menjadi sebuah hal penting yang wajib diperhatikan calon mahasiswa. Tak boleh asal memilih, mereka harus memikirkannya dengan matang agar tidak menyesal di kemudian hari.

Dari sekian banyak jurusan kuliah yang bermunculan, terdapat di antaranya yang berasal dari ranah IPS dengan prospek kerja menjanjikan. Nantinya, para lulusannya cukup banyak dilirik berbagai perusahaan, termasuk yang bergerak di sektor teknologi.



Berikut enam jurusan kuliah IPS yang lulusannya banyak dicari perusahaan teknologi.

Daftar Jurusan Kuliah IPS yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan Teknologi

1. Akuntansi

Akuntansi menjadi salah satu jurusan kuliah yang kerap dianggap sulit. Meski demikian, prospek kerja dari jurusan satu ini cukuplah terbuka bagi para lulusannya.

Pada pelaksanaannya, perusahaan teknologi tak hanya membutuhkan tenaga ahli di bidang IT saja. Mereka juga butuh SDM lain untuk ditempatkan di ranah lain, termasuk bidang keuangan atau sejenisnya.

Dalam hal ini, lulusan jurusan seperti Akuntansi tentu memiliki peluang yang cukup besar. Nantinya, mereka bisa menempati posisi yang relevan sesuai kemampuannya di bidang terkait.

2. Ilmu Hukum

Berikutnya ada Ilmu Hukum. Berkaitan dengan hukum, tak jarang muncul anggapan bahwa lulusan dari jurusan ini harus bekerja sebagai hakim, jaksa, atau sejenisnya.

Anggapan tersebut sejatinya tidak sepenuhnya benar. Tak harus kerja di pengadilan, lulusan jurusan ini juga bisa bekerja di sektor lain, termasuk perusahaan teknologi sekalipun. Pada posisinya sendiri, nantinya mereka bisa menjadi tim legal atau tim hukum perusahaan.


3. Psikologi

Di luar perdebatan jurusan ini masuk ranah soshum atau saintek, sejatinya Psikologi menyajikan prospek kerja yang terbilang cemerlang bagi para lulusannya. Bukan hanya psikolog, sejumlah posisi pekerjaan lain juga bisa dicoba.

Sebagai contoh, bisa diambil pekerjaan seperti HRD. Saat ini, tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar perusahaan membutuhkan tenaga kerja untuk mengisi posisi Human Resources.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)