Seleksi Mandiri ITB 2023 Kapan Dibuka? Berikut Informasinya

Rabu, 19 April 2023 - 09:59 WIB
loading...
A A A
5. Melakukan pemilihan fakultas/sekolah/program studi yang dituju di ITB, sesuai dengan jurusan asal sekolah. Calon peserta dapat memilih maksimum 3 pilihan fakultas/sekolah/program studi pada pelaksanaan SM-ITB.

6. Mengunggah hasil pindai akta kelahiran asli dalam format pdf.

7. Mengunggah pas foto berwarna terbaru (bukan foto selfie/foto media sosial), dalam format jpg.

8. Mengunggah hasil pindai bukti kelulusan SMA, dengan ketentuan sebagai berikut:
Bagi lulusan tahun 2021 dan 2022, mengunggah hasil pindai ijazah asli, dalam format pdf, maksimum 1 Mb.

9. Bagi lulusan tahun 2023, mengunggah hasil pindai Surat Keterangan Lulus Sementara/Surat Keterangan Lulus yang dilengkapi foto calon peserta (cap sekolah dan/atau tanda tangan kepala sekolah pada SKL harus mengenai foto calon peserta SM-ITB) dalam format pdf, maksimum 1 Mb.

10. Mengunggah Surat Keterangan Bebas Buta Warna (total maupun parsial) dari dokter spesialis mata (Surat Keterangan Bebas Buta Warna dari dokter umum/nonspesialis mata tidak dapat digunakan), sesuai dengan format yang telah ditentukan (dilengkapi pas foto calon peserta yang terkena cap klinik/rumah sakit) bagi peminat:
Sekolah Farmasi (SF)
Sekolah Ilmu dan Rekayasa Hayati (SITH)
Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM)
Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD)
Fakultas Teknologi Industri (FTI) – Kampus Jatinangor
Program Studi Kimia (FMIPA-IPA)
Program Studi Teknik Geologi (FITB-G)
Program Studi Teknik Kimia (FTI-G)

11. Mengunggah 1 buah bukti prestasi, minimum tingkat Internasional, bila ada

12. Melakukan pelunasan biaya seleksi dengan menggunakan kode pembayaran yang tercantum di laman pendaftaran masing-masing calon peserta. Ketentuan mengenai biaya seleksi yang harus dilunasi dapat diperoleh di bagian "Biaya Pendidikan".

13. Melakukan finalisasi pendaftaran dan pencetakan Kartu Peserta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB). Pendaftaran peserta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) baru dinyatakan selesai setelah peserta mencetak Kartu Peserta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB). Setelah finalisasi dilakukan, peserta tidak dapat melakukan perubahan/perbaikan data untuk alasan apa pun.

14. Pendaftaran peserta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) dinyatakan selesai setelah calon peserta melakukan cetak Kartu Peserta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB).
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)