Bersama Mitra Korporasi, Pradita University Kembangkan Program Praktisi Mengajar

Rabu, 19 April 2023 - 13:49 WIB
loading...
Bersama Mitra Korporasi, Pradita University Kembangkan Program Praktisi Mengajar
Pradita University meresmikan Pradita Corporate Partner Lounge (PCPL). Foto/Pradita University.
A A A
JAKARTA - Pradita University meresmikan Pradita Corporate Partner Lounge (PCPL). Ini adalah fasilitas ruang kerja, ruang diskusi, dan lounge untuk mendukung terciptanya dialog kerja sama antara praktisi dengan akademisi .

Hal ini diharapkan dapat melahirkan ide-ide kerja sama yang menguntungkan bagi Pradita University dan mitra korporasi.

Dalam peresmian PCPL, Pradita University juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan para mitra korporasi untuk program kerja sama dalam membangun enterprise university.

Rektor Pradita University Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit mengatakan, kerja sama Pradita University dengan para mitra korporasi untuk berkolaborasi dan saling bersinergi memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan khususnya bagi mahasiswa agar siap menghadapi tantangan dan kebutuhan industri.

“Dengan adanya Pradita Corporate Partner Lounge (PCPL) diharapkan kolaborasi antara Pradita University & mitra korporasi semakin erat dan efektif," katanya, melalui siaran pers, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Update Sekolah Kedinasan 2023, PKN STAN Unggul Sementara dengan 9.197 Pelamar

Dia mengatakan, salah satu kolaborasi yang telah berjalan sangat baik adalah program Praktisi Mengajar (PIJAR) Pradita.

Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk belajar dan berinteraksi langsung dengan para professional dan entrepreneur dari para mitra korporasi sebagai praktisi.

Eko Indrajit menambahkan, praktisi juga mendapat kesempatan untuk berkontribusi dalam bidang akademik. Industri juga memerlukan ide-ide baru dan kreatif dari mahasiswa.
Selain program PIJAR, program kerja sama lainnya seperti magang, kampus mengajar, studi independent, dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan yang sama mitra korporasi juga memberikan kesan positif terhadap kerja sama yang berlangsung selama ini bersama Pradita University.

Salah satu mitra korporasi yang berkolaborasi yakni Atelier Una Indonesia, merupakan konsultan arsitek yang fokus pada perencanaan bangunan-bangunan publik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)