Membanggakan, Siswa MAN 1 Jembrana Raih Beasiswa di University of British Columbia Kanada

Jum'at, 28 April 2023 - 23:23 WIB
loading...
Membanggakan, Siswa MAN 1 Jembrana Raih Beasiswa di University of British Columbia Kanada
Siswa MAN 1 Jembrana, M Annas Firmansyah berhasil diterima di Perguruan Tinggi Utama Dunia melalui program Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Foto/Dok/MAN 1 Jembrana
A A A
JAKARTA - Siswa kelas XII IPA Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 1 Jembrana, Mochammad Annas Firmansyah berhasil diterima di Perguruan Tinggi Utama Dunia melalui program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Program Beasiswa ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).



Melalui prestasi berskala internasional ini, MAN 1 Jembrana telah membuktikan misi menciptakan peserta didik berwawasan global.

Annas berhasil meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program S-1 luar negeri di University of British Columbia (UBC) Kanada pada jurusan Forest Bioeconomy Sciences and Technology.

Ia memang dikenal sebagai siswa yang rajin menyumbangkan prestasi untuk MAN 1 Jembrana. Deretan prestasi yang diraihnya seperti satu medali emas dan perunggu kompetisi riset internasional, medali perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Biologi.



Lainnya, medali perak Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Bidang Biologi, dan penghargaan lain skala nasional di bidang olimpiade Biologi. Konsistensi tersebut membuat Annas diganjar full beasiswa oleh Kemendikbudristek.

Kepala MAN 1 Jembrana, Agus Subagya mengaku sangat senang dengan prestasi ini. Dia mengaku bangga dan haru atas capaian Annas yang begitu luar biasa. Hal ini tak lepas berkat kerja keras dan doa dari berbagai pihak.

"Semoga hal ini dapat menginspirasi adik-adik tingkatnya untuk dapat berprestasi lebih baik di kemudian hari," tutur Agus sebagaimana dilansir dari laman resmi Pendis Kemenag, Jumat (28/4/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)