Siapkan Fakultas Kedokteran, UIN Walisongo Gandeng 4 Rumah Sakit Ternama

Minggu, 07 Mei 2023 - 07:41 WIB
loading...
A A A
Selaras dengan Rektor UIN Walisongo, dr. Alek Jusran, M.Kes menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan atas niat baik UIN Walisongo. UIN Walisongo menjawab kebutuhan bangsa karena Indonesia masih kekurangan dokter dan distribusi belum merata.

Menariknya lagi, kata Alek Jusran, UIN Walisongo berkomitmen mewujudkan Dokter yang humanis dan beradab. Ini sangat indah dan berharap Dokter yang lahir dari UIN Walisongo khas dan berbeda.

"Rumah sakit kami juga berkomitmen membantu keilmuan psikiatri yang cukup mumpuni dan tenaga dokter dan pasiennya,” ungkapnya.

UIN Walisongo telah mempersiapkan pembukaan Fakultas Kedokteran sejak dua tahun silam namun sempat tertunda. Beberapa persiapan yang sudah dilakukan adalah melakukan persiapan dan berbagai kerjasama utamanya dalam mengakselerasikan kurikulum nantinya dan menciptakan kualitas pembelajaran.

Sebelumnya kerja sama persiapan Fakultas Kedokteran juga sudah dilakukan dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan ditutup dengan bersama-sama meninjau Laboratorium Ibnu Sina milik UIN Walisongo dan beberapa ruang kuliah Fakultas Kedokteran UIN Walisongo.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)