20 Mahasiswa UMN Dapat Beasiswa IISMA ke Kampus Top Dunia, Ini Rahasianya?

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:18 WIB
loading...
20 Mahasiswa UMN Dapat Beasiswa IISMA ke Kampus Top Dunia, Ini Rahasianya?
Sebanyak 20 mahasiswa UMN berhasil lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023. Foto/Dok/Humas UMN
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 mahasiswa UMN berhasil lolos program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023. Mereka berkesempatan studi di berbagai perguruan tinggi terbaik dunia selama 4-6 bulan usai melalui proses seleksi yang ketat.

IISMA merupakan salah satu program beasiswa unggulan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI sejak 2021. Mahasiswa Indonesia pun berkesempatan memperoleh pengalaman belajar dan berinteraksi secara lintasbudaya.



Wakil Rektor Bidang Hubungan dan Kerjasama Prof. Dr. Muliawati G. Siswanto, M.Eng.Sc. mengungkapkan perasaan bangga atas pencapaian ini. Tak hanya berdampak positif bagi mahasiswa UMN, Muliawati juga menyebut program ini dapat membuka peluang kerja sama secara internasional.

“Sungguh membanggakan dan luar biasa. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi [mahasiswa UMN] yang mengikuti program ini,” ungkap Muliawati sebagaimana dilansir dari laman resmi UMN, Kamis (11/5/2023).

Jumlah mahasiswa UMN yang lolos program IISMA memang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sebelumnya, UMN berhasil mengirim dua mahasiswanya sejak program IISMA pertama kali digelar pada 2021. Namun pada 2022, terdapat peningkatan sebanyak 18 mahasiswa UMN yang lolos program ini.



Manager Global Office UMN Boby Arinto, S.E., M.M. mengatakan UMN akan terus berupaya mengoptimalkan partisipasi mahasiswanya di program IISMA ini. Ia mengungkapkan komitmen ini sejalan dengan visi UMN untuk menjadi bagian dari World Class University.

Tahun ini, Global Office UMN pun memfasilitasi pembekalan dari para Awardee IISMA 2021 dan 2022 kepada calon Awardee IISMA 2023. Mulai dari cara menulis esai diri yang efektif hingga tips wawancara.

“Para mentor [Awardee IISMA 2021 dan 2022] juga bersedia untuk dihubungi secara langsung oleh para mahasiswa untuk mendapatkan saran,” kata Boby.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6462 seconds (0.1#10.140)