Mengenal 4 Kampus Terbaik di Melbourne Versi Edurank 2023

Selasa, 16 Mei 2023 - 18:32 WIB
loading...
Mengenal 4 Kampus Terbaik di Melbourne Versi Edurank 2023
Terdapat sedikitnya empat kampus terbaik di Melbourne pada tahun 2023 menurut Edurank. Foto DOK EasyUni
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya empat kampus terbaik di Melbourne pada tahun 2023 menurut Edurank. Salah satunya merupakan universitas terbaik di Australia.

Melbourne telah dikenal sebagai salah satu kota terpadat di Australia. Salah satu hal menarik para penduduk ke kota yang berada di wilayah Victoria ini adalah karena pendidikannya.

Kota ini diketahui menyimpan beberapa universitas terbaik menurut survei Edurank, yang merupakan organisasi pemeringkatan metrik independen dari 14.131 universitas di 183 negara.

Baca juga: 5 Kampus dengan Biaya Kuliah Murah di Australia

Kampus Terbaik di Melbourne Versi Edurank 2023

Berikut ini empat kampus terbaik di Melbourne versi Edurank di tahun 2023.

1. University of Melbourne

Universitas yang telah berdiri sejak 1853 ini merupakan kampus tertua kedua di Australia dan tertua di Victoria. Kampus utamanya terletak di Parkville, pinggiran kota bagian dalam di utara kawasan pusat bisnis Melbourne, dengan beberapa kampus lainnya berlokasi di seberang Victoria.

2. RMIT University

Posisi kedua untuk kampus terbaik di Melbourne ditempati RMIT University, yang berada di urutan ke sembilan di Australia, dan posisi ke 10 di Oceania.

Royal Melbourne Institute of Technology, telah berdiri sejak 1887. Kampus swasta ini awalnya merupakan sekolah yang berfokus pada kelas seni, sains, dan teknologi. Kampus yang terletak di pusat kota Melbourne ini menjadi salah satu yang terbesar dan paling dikenal di wilayah tersebut.


3. La Trobe University

Selanjutnya ada La Trobe University yang menempati posisi ke-18 sebagai kampus terbaik di Australia dan urutan ke-20 di Oceania pada tahun 2023.

Universitas yang telah berdiri pada tahun 1964 ini memiliki kampus utama yang terletak di wilayah metropolitan Melbourne, tepatnya di Bundoora pinggiran Melbourne utara.

4. Victoria University

Selanjutnya ada Victoria University di posisi keempat dengan peringkat ke-27 sebagai universitas terbaik di Australia dan urutan ke-33 di Oceania,

Universitas yang telah memiliki beberapa kampus yang di antaranya berada di Melbourne Central Business District , Melbourne Western Region, dan di Sydney, ini telah berdiri sejak tahun 1916.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)