Sambangi PB PGRI, Gubernur DKI Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Kamis, 18 Mei 2023 - 13:22 WIB
loading...
Sambangi PB PGRI, Gubernur DKI Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada halalbihalal PB PGRI di Gedung Guru Indonesia. Foto/Pemprov DKI.
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono turut menyambangi halalbihalal Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gedung Guru Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ada pesan khusus dari Heru Budi yang disampaikan di acara ini.

Heru mengatakan, momen kebersamaan tersebut ia harapkan menjadi ajang memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga: 325.230 Siswa akan Menerima Bantuan PIP, Segera Aktivasi Rekening

"Semoga silaturahmi ini dapat memperkuat komitmen serta sinergi para guru, tenaga kependidikan dan stakeholder terkait dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ujar Heru dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Kamis (18/5/2023).

Menurut Heru, peran pada guru maupun tenaga pendidik sangat strategis dalam menghadapi tantangan bonus demografi. Sehingga, kata Heru, guru adalah sosok yang mampu mendulang generasi emas Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut Heru, perlu adanya peningkatan kualitas di tengah kuantitas masyarakat. Adapun bagi guru di Jakarta, perlu adanya guru mampu memperkuat upaya Jakarta menjadi kota global.

Baca juga: Nadiem Yakinkan UNESCO Agar Indonesia Jadi Dewan Eksekutif Periode 2023-2027

"Kami yakin bahwa pendidikan berkualitas merupakan unsur utama dalam melahirkan generasi cerdas yang menjadi penggerak pembangunan dan kemajuan Indonesia," tuturnya.

"Harapannya, PGRI sebagai organisasi profesi yang memiliki rekam jejak panjang dalam membangun dunia pendidikan pun semakin berperan aktif dalam mengembangkan kompetensi dan profesionalisme guru. Sehingga, pendidikan di Indonesia akan semakin maju dan berkualitas," pungkasnya

Pemprov DKI Jakarta sendiri memiliki program khusus di dunia pendidikan, seperti Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Adapun Pemprov DKI juga memiliki program bantuan untuk tenaga pendidiknya, seperti memastikan keberlanjutan peningkatan kompetensi, perlindungan dan kesejahteraan guru serta tenaga pendidik di Jakarta.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)