Khataman Qur’an Serempak, 52 Ribu Siswa Madrasah se-Sulsel Catat Rekor Dunia

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:59 WIB
loading...
A A A
Hal senada disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel A. Aslam Patonangi. Menurutnya, kegiatan khataman yang diikuti puluhan ribu siswa ini menjadi tanda munculnya generasi-generasi qur’ani di Sulawesi Selatan.

“Kita juga patut memberikan apresiasi kepada para guru, ustaz dan ustazah yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri tahfiz atau penghafal Al-Qur'an. Saya sangat bangga dengan tekad para guru tahfiz yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader yang akan terus menghidupkan dan membumikan Al-Qur’an baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Mantan Bupati Kab. Pinrang dua periode ini berharap, dengan lahirnya anak-anak para penghapal Qur’an Sulsel akan memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur'an.

"Insya Allah ke depan Sulsel akan bertaburan para penghafal Al-Qur'an yang bisa mengalirkan rahmat dan karunia bagi pembangunan di Sulawesi Selatan. Saya berharap kelahiran para tahfiz ini bisa menjadikan Sulsel sebagai lumbung Hafiz Qur’an dan Hafiz Hadits. Sehingga, Sulsel bisa menjadi rujukan sebagai tempat lahirnya bibit-bibit hafiz-hafiz Qur’an,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4317 seconds (0.1#10.140)