Kompak, Mahasiswa dan Alumni Statistika FMIPA IPB Gelar One Day with Statisticians

Senin, 05 Juni 2023 - 14:06 WIB
loading...
Kompak, Mahasiswa dan Alumni Statistika FMIPA IPB Gelar One Day with Statisticians
Ratusan mahasiswa dan alumni Departemen Statistika IPB dari lintas angkatan menggelar Halalbihalal keluarga besar Statistika IPB. Foto/Dok/Alumni IPB
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa dan alumni Departemen Statistika IPB dari lintas angkatan yang tergabung dalam Himpunan Alumni Statistika menggelar Halalbihalal keluarga besar Statistika IPB.

Acara yang digelar di Lapangan Baranangsiang, Bogor, Minggu, 28 Mei 2023, dipenuhi oleh 400 orang Statisticians. Mereka terdiri dari alumni angkatan 8 sampai dengan 55, alumni program pascasarjana, mahasiswa dari angkatan 59-56 serta mahasiswa program master dan doktor.



Mulai pukul 07.30 WIB, para alumni dan mahasiswa sangat antusias menghadiri acara ini. Acara dibuka dengan tarian multi budaya oleh mahasiswa Statistika FMIPA IPB angkatan 57,58 dan 59.

Ketua Panitia Muhammad Farhan Adeva (STK-58) menyatakan bahwa acara ini bertujuan membuat satu Statistika dari semua angkatan yang meliputi empat zaman yang berbeda. Pada masa Statistika masih di bawah Faperta, kemudian menjadi bagian dari FMIPA dengan NIM yang variasi dari G1, G03, kembali menjadi G01.

Ajang ini juga merupakan sebagai puncak perayaan hari ulang tahun Himpunan Profesi Mahasiswa Statistika, Gamma Sigma Beta (GSB) yang ke-44, sekaligus juga Halal bihalal keluarga besar Statistika IPB.



Ketua Departemen Statistika periode 2022-2028, Dr. Bagus Sartono, menyatakan bahwa sinergi yang apik senantiasa terjalin di antara alumni dan departemen sehingga menunjang pembelajaran di Departemen Statistika, serta Statistika Satu di mana Statistika tetap bersatu untuk tetap menjadi nomor satu.

Acara ini dibuka oleh Dekan FMIPA, Dr. Berry Juliandi (BIO-33). Dalam sambutannya, Berry menyatakan bahwa salah satu ikatan himpunan alumni yang terkuat saat ini adalah Himpunan Alumni Statistika.

Ketua Himpunan Alumni Statistika, Sandi Noerzaman (STK-33) menyatakan bahwa acara ini merupakan momentum bersama untuk para alumni memberikan sumbangsih nyata untuk Departemen Statistika, serta kerja sama nyata antara alumni dan mahasiswa dengan kepanitiaan bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)