Ikut Program Bangkit, 90% Peluang Kerja Terbuka untuk Mahasiswa

Selasa, 06 Juni 2023 - 10:28 WIB
loading...
Ikut Program Bangkit, 90% Peluang Kerja Terbuka untuk Mahasiswa
Plt Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Prof Nizam pada Sosialisasi Program Bangkit Batch 2. Foto/Kemendikbudristek.
A A A
JAKARTA - Program Bangkit 2023 kembali dibuka untuk angkatan kedua. Program studi independen bersertifikat Kampus Merdeka hasil kolaborasi (Kemendikbudristek) dengan Google, GoTo dan Traveloka memberikan pelatihan kesiapan karier bagi mahasiswa di bidang teknologi.

Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Prof Nizam mengatakan, mahasiswa mendapatkan pembelajaran dari praktisi yang belum tersedia pada perguruan tinggi.

Nizam menekankan, lewat program Bangkit, mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan mendapatkan ilmu dalam beradaptasi pada transformasi digital melalui pengalaman nyata pada industri teknologi.

"“Melalui program Bangkit, adik-adik mahasiswa akan mempelajari dan terlibat dalam mengembangkan kompetensi baru dan inovatif bersama dengan perusahaan unicorn di tanah air," katanya, dalam keterangan resmi, Selasa (6/6/2023).

Baca juga: Kisah Axel, Cita-cita Jadi Pilot Kandas Namun 3 Beasiswa dari Taiwan Sukses Diraih

Dora Songco selaku Product Marketing Manager Google dan Program Lead Bangkit menyampaikan bahwa Bangkit menjadi program yang bisa mengubah kehidupan talenta digital Indonesia.

Hal ini tidak terlepas dari visi program Bangkit yang ingin mencetak lulusan berkaliber tinggi dengan memberikan pembelajaran berupa tech skill, soft skill, dan bahasa Inggris profesional.

Program Bangkit juga menghadirkan berbagai manfaat bagi para pesertanya, mulai dari peningkatan skill sampai dengan peluang kerja.

Baca juga: Pendaftaran SIMAK UI 2023 Dibuka Hari Ini, Berikut Link dan Syaratnya

Dengan mengikuti program Bangkit, para peserta bisa mendapatkan berbagai dampak positif. Dora menyebut sebanyak 57% alumni Bangkit berhasil mendapatkan sertifikasi.

Kemudian 90% peluang kerja, 95% peningkatan skill bahasa Inggris, 30 inkubasi startup, 16% peluang kerja via Capstone, dan 103 perusahaan perekrut.

Alumni program Bangkit, Ridha Ginanjar menuturkan pengalaman berharga dan dampak positif yang didapatkan dari keikutsertaannya dalam program Bangkit. Melalui program ini, dia dapat mencapai titik karier yang saat ini sedang dijalankan.

“Melalui bekal dari program Bangkit, saya berhasil mendapatkan salah satu sertifikasi global dari Google. Bukan hanya itu, saya juga berhasil menjadi bagian dari keluarga Decoding. Dengan career fair Bangkit, saya mendapatkan pekerjaan pertama saya di Decoding Indonesia,” ujar Ridha.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)