Kenalan dengan Priti, Gadis Penyuka Otomotif yang Lulus Cum Laude dari UNY

Kamis, 08 Juni 2023 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Priti dirasa mampu oleh pihak front office untuk menghandle pekerjaan depan sehingga dipertahankan pada bagian tersebut dan dijelaskan jika S1 bukan seperti seperti lulusan SMK.

Pada semester 7 Priti menempuh Praktik Kependidikan (PK) di SMK Negeri 2 Yogyakarta dan KKN di Giwangan. Priti bertanggungjawab pada mata kuliah chassis kelas 11 dan 12. “Selama saya mengajar siswa kadang malah tertarik dengan alasan saya sekolah di otomotif, mereka heran bahkan menduga saya salah jurusan” tawa Priti.

Ada beberapa guru SMK menyarankan untuk mengajar disana namun dia ingin melanjutkan untuk sekolah lagi. Skripsi dikerjakan pada semester 7 bersamaan dengan PK juga sekaligus mengambil data.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Ini Lulusannya Paling Cepat Dapat Kerja, Cek Daftarnya

Priti pun menyelesaikan skripsinya berjudul ‘Evaluasi Program Kelas Industri Pada Program Keahlian Teknik Otomotif SMK Negeri 2 Yogyakarta’.

"Awal Mei Priti diperbantukan untuk mengajar LKS dan Alhamdulillah siswa meraih juara 1 se-kota Yogyakarta dan juara 4 se-provinsi DIY," ungkapnya.

Perjuangannya berbuah manis. Priti berhasil lulus dengan IPK 3,91 berpredikat Cum Laude dalam waktu hanya 3,5 tahun pada wisuda UNY baru-baru ini. Priti juga merupakan wisudawan terbaik prodi dan membawa SMKnya masuk 10 besar di Jogjakarta.

“Setelah ini saya ingin melanjutkan S2 teknik bidang otomotif ke luar negeri dengan beasiswa, dan saat ini sedang berjuang untuk memenuhi persyaratan tersebut” papar Priti.

Disinggung tentang nama putrinya yang ringkas, menurut Sisnanto tidak ada maksud dan arti apapun selain hanya sekedar nama.

“Semua anak saya Namanya terdiri dari lima huruf saja, kecuali anak bungsu. Anak pertama kembar Priti dan Kindi, anak kedua Seigi dan anak bungsu Berni” kata Sisnanto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)