Intip Perbandingan Biaya Kuliah Kedokteran Gigi di Top 3 PTN Tanah Air

Kamis, 08 Juni 2023 - 16:27 WIB
loading...
Intip Perbandingan Biaya Kuliah Kedokteran Gigi di Top 3 PTN Tanah Air
Perbandingan biaya kuliah Kedokteran Gigi di top 3 PTN Tanah Air menjadi informasi menarik untuk diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Perbandingan biaya kuliah Kedokteran Gigi di top 3 PTN Tanah Air menjadi informasi menarik untuk diketahui. Terlebih, apabila Anda berminat atau ingin kuliah di kampus tersebut.

Kedokteran Gigi menjadi salah satu pilihan populer yang banyak diminati calon mahasiswa. Di Indonesia sendiri, cukup banyak kampus yang menyediakan jurusan ini, baik negeri maupun swasta.

Melansir EduRank, terdapat sejumlah universitas dengan jurusan Kedokteran Gigi terbaik di Indonesia yang mendapat pemeringkatan. Berikut perbandingan biaya kuliahnya untuk top 3 teratas.


Perbandingan Biaya Kuliah Kedokteran Gigi di PTN Indonesia

1. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada (UGM) menerapkan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tahun ajaran 2023-2024. Ketentuan ini berlaku untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Ujian Mandiri UGM (UM-UGM).

Mengutip laman resminya, UKT di UGM terdiri atas dua macam. Masing-masing adalah UKT Pendidikan Unggul dan UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi. Berikut ketentuannya.

a. UKT Pendidikan Unggul ditetapkan secara berkeadilan guna menciptakan pendidikan unggul yang bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia.
b. UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi berupa subsidi sebesar 100%, 75%, 50%, atau 25% dari besaran nominal UKT Pendidikan Unggul.

Berikut besaran UKT Pendidikan Unggul jurusan Kedokteran Gigi:

-UKT Pendidikan Unggul : Rp24.700.000

-UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi 25% : Rp18.525.000

-UKT Pendidikan Unggul Bersubsidi 50% : Rp12.350.000
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)