UGM-BWI Berkolaborasi Mendukung Gerakan Nasional Wakaf Uang

Rabu, 14 Juni 2023 - 09:34 WIB
loading...
A A A
“Lewat aplikasi ini membantu nazir agar bisa lebih transparan, akuntabel dan juga produktif dalam mengelola wakaf,” terangnya.

Saat ini aplikasi dikembangkan berbasis website. Namun, ke depan SAMAWI juga akan dikembangkan dalam versi android dan IOS.

“Aplikasi ini membantu para nazir melaporkan wakaf dan bisa secara real time. Harapannya aplikasi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia secara luas,” pungkasnya.

Penandatanganan nasakah kesepahaman bersama dilakukan oleh Wakil Rektor UGM Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi, Prof. Supriyadi, dan Ketua Badan Pelaksana Badan BWI, Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh di FEB UGM, Selasa (13/6/2023).

Dalam kesempatan itu turut dilakukan pendandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) sama antara FEB UGM dan BWI terkait pengembangan dan pemeliharaan aplikasi Sistem Akuntansi dan Manajemen Wakaf Indoensia (SAMAWI), program magang dan pembinaan karier mahasiswa.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Wakil Dekan FEB UGM Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia Gumilang Aryo Sahadewo dan Wakil Ketua Badan Pelaksana BWI, Dr. Imam Teguh Saptono.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)