Membanggakan, Mahasiswi UPNVJ Raih Perak di Kejurnas Shorinji Kempo

Kamis, 15 Juni 2023 - 14:23 WIB
loading...
Membanggakan, Mahasiswi UPNVJ Raih Perak di Kejurnas Shorinji Kempo
Mahasiswi UPN Veteran Jakarta berhasil merebut medali perak di Kejurnas Shorinji Kempo. Foto/UPNVJ.
A A A
JAKARTA - Mahasiswi program studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Olga Amelvi Tanjung meraih prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo MONAS CUP 2023. Ia berhasil meraih medali perak usai bertanding di GOR Pemuda Sunter, Jakarta Utara akhir Mei 2023 lalu.

Mewakili kontingen atlet wilayah Jakarta Timur, Olga mengaku tekun menjalani latihan setiap harinya. Usaha tak mengkhianati hasil, Olga pun akhirnya memenuhi kualifikasi untuk bertanding di level nasional.

Baca juga: Kisah Inspiratif Felisha dan Henrikus, Mahasiswa 3T yang Berjuang Kuliah di ITB

Sebelumnya, Olga juga pernah mengikuti beberapa turnamen lain di Batam dan Kepulauan Riau serta sekitarnya. Tahun lalu, ia meraih juara umum ke-2 dalam Kejuaraan Nasional Mahasiswa se-Indonesia di Universitas Negeri Jakarta.

"Sudah ikut Kempo dari sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Saya memang suka dan orang tua juga mendukung serta tidak pernah memaksa," katanya, melalui siaran pers, Kamis (15/6/2023).
Membanggakan, Mahasiswi UPNVJ Raih Perak di Kejurnas Shorinji Kempo

Olga Amelvi Tanjung. Foto/UPNVJ.

Perjalanan Olga masih panjang. Ia mengaku masih mempunyai banyak mimpi ke depan, dan bertekad untuk bisa lebih baik lagi dalam menggeluti olahraga kempo.

Secara spesifik, Olga menargetkan meraih medali emas dalam kejuaraan nasional berikutnya. "Seringnya dapat perak, karena lawan-lawan masih lebih di atas saya. Kalau kejuaraan berikutnya, saya ingin mendapat emas," tutur Olga.

Baca juga: 320 Pelajar Papua Penerima Beasiswa ADEM Siap Kembali Pulang ke Kampung Halaman

Kepada para atlet atau siapa pun yang memiliki hobi tertentu, Olga menyampaikan beberapa tips untuk bisa berprestasi. Ia mengatakan bahwa seseorang perlu fokus mendalami suatu bidang, menekuninya, dan mengikuti berbagai kejuaraan di luar sana.

"Jangan bolong-bolong latihannya. Harus tekun dan bekerja keras. Olahraga harus ditingkatkan agar fisiknya oke. Punya keinginan saja tetapi kerja kerasnya kurang, pasti enggak akan bisa," pesan Olga.

Diketahui, Olga baru saja menjalani sidang akhir skripsinya pada 15 Juni 2023 yang dibimbing selama ini oleh Dosen Pembimbingnya, Dr. Fitria Ayuningtyas sekaligus Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi, serta Dosen Penguji 1 nya, Dr. Witanti Prihatiningsih dan Penguji 2 nya, Lusia Handayani.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)