Mahasiswa Pascasarjana Komunikasi UPN Jakarta Gelar Literasi Seni dan Budaya

Minggu, 18 Juni 2023 - 17:05 WIB
loading...
Mahasiswa Pascasarjana Komunikasi UPN Jakarta Gelar Literasi Seni dan Budaya
Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta menggelar sosialisasi pentingnya literasi seni dan budaya sejak dini kepada anak. Foto/UPNVJ.
A A A
JAKARTA - Literasi akan seni dan budaya perlu diperkenalkan sejak dini kepada anak. Dalam hal ini, mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta ( UPNVJ ) pun menggelar sosialisasi di Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Chandra Budaya Organizer yang dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari di Kelurahan Gandaria Selatan, Jakarta Selatan.

Ini merupakan kegiatan praktik mata kuliah Stakeholder and Corporate Social Responsibility (CSR) konsentrasi Digital Corporate Communication.

“Kegiatan ini merupakan satu kesatuan rangkaian pembelajaran mata kuliah yakni implementasi teori dan praktik di lapangan,” ujar Dosen Pasca Komunikasi UPNVJ Yani Hendrayani sekaligus pengampuh mata kuliah, Minggu (18/6/2023).

Alumnus USM Malaysia tersebut mengatakan kegiatan ini dalam upaya mengarahkan dan memfasilitasi Implementasi CSR kepada mahasiswa dan bagaimana memahami, memetakan, dan membuat program CSR kepada komunitas dengan baik.

Baca juga: Rektor UNJ Komitmen Wujudkan Kampus Anti Perundungan dan Kekerasan Seksual

Kaprodi Pasca Ilmu Komunikasi UPNVJ Munadhil Abdul Muqsith memberikan apresiasi keberhasilan kegiatan tersebut, “Kurikulum Magister Ilmu Komunikasi UPNVJ selain berbasis digital juga dirancang untuk balance kemampuan teoritik, riset di lapangan, dan praktik,” tuturnya.

Program CSR dilakukan melalui berbagai kegiatan, termasuk workshop tari dan budaya dalam bentuk praktik menari dan materi literasi budaya.

Kegiatan ini diadakan di RPTRA Bahari, Kelurahan Gandaria Selatan, yang merupakan salah satu sarana fasilitas Program Kota Layak Anak yang disediakan oleh Pemerintah DKI Jakarta. RPTRA Bahari menjadi tempat belajar, berolahraga, membaca melalui fasilitas perpustakaan, serta taman bermain bagi anak-anak.

Perwakilan dari Kecamatan Gandaria Selatan Amak Wahidin menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa magister ilmu komunikasi UPN Veteran Jakarta atas kontribusinya dalam memberikan workshop seni dan budaya kepada anak-anak di RPTRA Bahari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)