Ajang Edukasi Liburan Sekolah, Summarecon Gelar Festival Layangan Hias dan Melukis Anak

Jum'at, 23 Juni 2023 - 21:25 WIB
loading...
A A A
Kite Festival 2023 juga kian seru dengan adanya Sharing Session dengan Ibu Endang Drajat selaku Pendiri Museum Layang-Layang Indonesia yang menceritakan betapa unik dan beragamnya layang-layang di Indonesia.

“Layang-layang dari Indonesia sangat menonjol karena dari cara pembuatannya yang masih tradisional, contohnya masih terbuat dari bambu. 10 Tahun kebelakang perkembangan layang-layang juga sangat pesat sekali.

Hampir di setiap kecamatan di daerah pulau Jawa sudah memiliki signature layangannya sendiri. Harapannya, dengan adanya event seperti ini, layang-layang dapat terus dilestarikan.

"Karena bukan hanya sebagai permainan yang menghibur, layangan juga menjadi salah satu terapi untuk orang berkebutuhan khusus (Autisme),” tutur Ibu Endang Sudrajat, selaku Pendiri Museum Layang-Layang Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan bagi UMKM lokal, event Kite Festival 2023 juga turut menggandeng UMKM makanan dan minuman, serta Bazaar Durian yang memenuhi kebutuhan kuliner para pengunjungnya.

Kedepannya, Summarecon Crown Gading juga terbuka untuk menjadi venue bagi berbagai event unik dan bernilai positif lainnya yang dapat memanfaatkan kawasan berlokasi strategis, seluas 437 hektar ini.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)