Singkirkan 130 Tim, Mahasiswa Teknik Sipil ITB Raih Juara Ajang NTU Bridge Design 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:13 WIB
loading...
A A A
"Ketika menyusun lomba ini, tim kami banyak berdiskusi dengan bebepara pihak. Mulai dari kakak tingkat, dosen, dan bahkan alumni yang telah bekerja di bidang jembatan. Dari hasil diskusi ini, kami banyak mendapatkan insight menarik yang sangat tentunya membantu kami dalam proses perancangan," tambah Elga.

Lebih lanjut, Elga menceritakan bahwa tantangan yang tim mereka hadapi dalam mengerjakan lomba ini adalah perihal tenggat waktu yang diberikan cukup singkat. Dari awal pemberian soal diberikan, tim mereka hanya diberikan waktu 2 hari untuk menyelesaikan desain jembatannya.

Namun, ia menjelaskan bahwa solusi yang mereka lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum soal studi kasus diberikan.

”Menurut aku, tantangan dari setiap perlombaan itu pasti ada. Namun, mempunyai rekan tim yang juga niat dan sangat rajin dalam mengikuti lomba dapat membuat pemikiran kita semakin terbuka sehingga prosesnya itu bisa lebih mudah.

Dengan ini, kita bisa saling mendengar dan memberikan saran atau opini serta saling mengoreksi apabila terdapat kesalahan,” tutup Elga.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)