Mengintip 5 Prodi PSDKU Unpad dan Peluang Kerjanya yang Menjanjikan

Minggu, 25 Juni 2023 - 16:00 WIB
loading...
Mengintip 5 Prodi PSDKU Unpad dan Peluang Kerjanya yang Menjanjikan
5 program studi (prodi) PSDKU Unpad dan peluang kerjanya yang menjanjikan. Foto/Dok/Unpad.
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) memiliki Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) dengan jurusan kuliah yang peluang kerjanya menjanjikan. Berikut ulasannya.

Di bidang kesehatan, PSDKU Unpad memiliki program studi Keperawatan. Ketua Prodi Keperawatan PSDKU Unpad Dr. Siti Yuyun Rahayu Fitri mengatakan, prodi Keperawatan PSDKU dan Jatinangor memiliki kurikulum yang hampir sama.

“Ada sekitar 80 persen kurikulum inti itu sama, karena kita nanti meluluskan menjadi seorang perawat profesional,” ujar Yuyun, dikutip dari laman Unpad, Minggu (25/6/2023).

Karena berada di Pangandaran, prodi Keperawatan PSDKU Unpad memiliki amanat untuk mengembangkan daerah ini. Berada di daerah pariwisata, maka pendidikan lebih menekankan pada keperawatan pariwisata.

Baca juga: Kenal Lebih Dekat Jurusan D4 Manajemen Industri IPB dan Prospek Kariernya

“Karena kita di wilayah pariwisata, maka keunggulan kita berbeda dengan yang di Jatinangor. Kita lebih menekankan pada keperawatan pariwisata, bagaimana aspek kesehatan di wilayah pariwisata,” ungkap Yuyun.

Selanjutnya, Kaprodi Ilmu Komunikasi PSDKU Unpad Dr. Ilham Gemiharto menjelaskan, ilmu komunkasi saat ini terus berkembang pesat. Profesi yang dihasilkan dari ilmu ini pun sangat beragam.

“Prodi-prodi yang ada di PSDKU ini adalah prodi-prodi pilihan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dari wilayah Pangandaran dan sekitarnya,” kata Ilham.

Ketua Prodi Administrasi Bisnis PSDKU Unpad Dr. Iwan Sukoco mengatakan, program studi Administrasi Bisnis sangat tepat bagi mahasiswa yang tertarik untuk menjadi pengusaha sukses. Program studi ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mengembangkan bisnisnya.

Proses pembelajaran pun sudah terfasilitasi dengan baik termasuk dengan penerapan teknologi. Berbagai fasilitas disediakan untuk kenyamanan mahasiswa. “Kalau Anda memilih Administrasi Bisnis PSDKU Unpad, berarti Anda tidak salah pilih. Masa depannya cerah,” ujar Iwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)