Diana Laila Ramatillah Resmi Jadi Guru Besar Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Selasa, 27 Juni 2023 - 18:52 WIB
loading...
Diana Laila Ramatillah Resmi Jadi Guru Besar Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta
Profesor Apt. Diana Laila Ramatillah, S.Farm, M.Farm, Ph.D menunjukan SK Guru Besar dari Kemendikbudristekdikti. Foto/Dok/Ist
A A A
JAKARTA - Dosen Tetap Fakultas Farmasi yang juga Wakil Rektor I bidang Akademik di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA ’45 Jakarta), Apt. Diana Laila Ramatillah, S.Farm, M.Farm, Ph.D, Ditetapkan sebagai Guru Besar bidang Farmakoterapi, Farmasi Klinis, dan Interaksi Obat.

Penyerahan SK Mendikbudristek tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Profesor/Guru Besar PTS di lingkungan LLDikti Wilayah III dilakukan di Ruang Ki Hajar Dewantara, Lantai 2 Kantor LLDIKTI Wilayah III, Jakarta, Kamis (22/6/2023).



Selain Prof Diana Ramatillah, pada kesempatan yang sama juga diserahterimakan SK Guru Besar untuk 7 Guru Besar lainnya dari beberapa PTS di Jakarta. Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Dr. Lukman, S.T, M.Hum dalam sambutan mengatakan bahwa penyerahan SK ini tentunya merupakan sebuah perjalanan panjang dari para dosen.

“Ada yang mencapai secara singkat, ada yang panjang sekali dan berdarah-darah. Ini terkait publikasi ilmiah, penelitian dan lain-lainnya. Sehingga kami sangat berharap dengan panjangnya proses dan lain-lainnya, bisa menjadi kebanggaan penerima dan juga kebanggaan LLDikti wilayah III ini,” ucapnya dalam keterangan pers, Selasa (27/6/2023).

Lukman juga mengatakan, saat ini terdapat 353.892 Dosen dimana ada 6.793 Guru Besar. Dari total Guru Besar tersebut 340 di antaranya berasal dari LLDikti Wilayah III. “Jadi setidaknya ada 5% Guru Besar berasal dari LLDikti Wilayah III,” ujarnya.



Menurut Lukman, perguruan tinggi untuk menjadi kampus unggul harus dibangun dengan adanya pemberian jenjang guru besar. “Guru Besar itu betul-betul pengakuan dan memang prosesnya tidak mudah dimana harus menjalani tridarma Perguruan Tinggi,”kata Lukman.

“Kami sangat berharap 8 Guru Besar ini bisa memberikan keberkahan, keilmuan bagi sekitar serta bisa menginspirasi dosen-dosen muda,”tambah Lukman.

Prof Diana Laila Ramatillah mengaku tidak mudah meraih gelar Profesor. Banyak syarat yang harus dipenuhi seperti sudah 10 tahun menjadi Dosen. Prof Diana mengawali menjadi Dosen sejak 7 Februari 2013 dan pada 7 Februari 2023 genap 10 tahun menjadi Dosen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)