Deretan Jurusan Kuliah Ini Punya Peluang Kerja Tinggi di Apple

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Dengan keberadaan posisi tersebut, lulusan hukum tentu berpeluang untuk bisa masuk dan bekerja di bidang terkait.

4. Ilmu Komputer


Jurusan Ilmu Komputer pun menjadi salah satu pilihan bagus untuk pekerjaan yang berfokus pada pengembangan teknologi.

Mengutip laman College Raptor, dengan pengetahuan yang didapat saat kuliah, nantinya lulusannya juga berpeluang untuk bekerja di perusahaan teknologi seperti Apple.

Pada jurusan ini, para lulusannya ditempa untuk memiliki pengetahuan yang luas terkait perangkat lunak, keamanan siber, dan berbagai cabang ilmu terkait lainnya.

Bagi Anda yang berminat, saat ini perguruan tinggi di Indonesia telah banyak memiliki jurusan Ilmu Komputer, sehingga tidak perlu bingung untuk menentukan tempat kuliah.

5. Akuntansi


Tidak hanya pada bidang pengembangan teknologi saja, kebutuhan tenaga kerja bagi perusahaan seperti Apple juga mencakup ranah lain seperti divisi keuangan dan sejenisnya.

Nantinya, kebutuhan tenaga kerja untuk tim keuangan ini akan mencakup beberapa bidang pekerjaan seperti Akuntansi, Perencanaan Keuangan, Pajak, Audit Internal, dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk akuntan sendiri, lulusan yang memiliki lisensi CPA/PFA tambahan biasanya akan lebih disukai dan bisa menjadi nilai tambah saat melamar.

6. Manajemen SDM


Setiap perusahaan juga tentunya membutuhkan tim untuk mengelola aspek terkait tenaga kerja atau sumber daya manusia. Umumnya, role ini mungkin kerap dikenal sebagai Human Resources atau HR.

Dari sekian jurusan kuliah yang dapat mengisi posisi tersebut, salah satunya dari Manajemen Sumber Daya Manusia.

Selain itu, biasanya lulusan lain dari jurusan seperti Psikologi atau Komunikasi juga berpeluang dalam hal yang sama.

Itulah tadi 6 jurusan kuliah yang memiliki peluang kerja tinggi untuk bekerja di Apple. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)