Mahasiswa, Ini 11 Jurusan Kuliah yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:31 WIB
loading...
Mahasiswa, Ini 11 Jurusan Kuliah yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan
11 jurusan kuliah yang dinilai mudah mendapatkan pekerjaan. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa tidak hanya harus memikirkan perguruan tinggi mana yang ingin dituju. Namun juga jurusan kuliah dengan peluang kerja bagus untuk masa depannya.

Menentukan jurusan kuliah memang tidak semudah membalikkan tangan. Ada banyak pertimbangannya, salah satunya berkaitan dengan jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan.

Walau bagaimanapun, kita pasti mengharapkan bisa bekerja pada bidang yang linear sesuai dengan apa yang kita pelajari saat kuliah

Berikut adalah daftar jurusan yang mudah cari kerja yang dikutip dari laman resmi Kita Lulus. Daftar jurusan tidak dibuat dengan peringkat tertentu.

11 Jurusan Kuliah yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan

1. Desain Grafis


Dibutuhkan Designer Graphic, Urgent! lowongan kerja demikian biasanya sering ada di berbagai platform pencarian kerja. Hal ini karena banyak perusahaan berbagai bidang membutuhkan ahli di desain promosi.

Baca juga: IPB University Luncurkan Tiga Inovasi Penelitian Unggulan Sawit 4.0

Apalagi saat ini marak pemasaran digital, perusahaan butuh membangun branding melalui media sosial yang tentunya membutuhkan peran seorang desainer grafis.

Lulusan DKV banyak dicari perusahaan lokal, regional hingga global. Kalian juga bisa membuat desain yang bisa dijual dengan harga tinggi di platform seperti Freepik, Shutterstock, dan lainnya.

Dikutip dari laman BAN PT, jurusan Desain Komunikasi Visual yang berakreditasi Unggul ada di Universitas Tarumanagara, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Sebelas Maret.

2. Teknik Informatika


Jurusan ini menjadi salah satu program studi yang dapat membawa lulusannya cepat mendapat pekerjaan.

Hidup di zaman serba digital seperti saat ini sehingga kebutuhan akan pekerja bidang Informasi dan Teknologi (IT) pun semakin meningkat.

Jika lulus dari jurusan Teknik Informatika, kalian tidak hanya bisa bekerja sebagai full time di suatu perusahaan, namun juga dapat menjadi freelancer dan bekerja dari mana saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)