7 Jurusan Kuliah yang Diburu 5 Tahun ke Depan, Pilih Sesuai Minat

Kamis, 29 Juni 2023 - 08:54 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Deretan Jurusan Kuliah Ini Punya Peluang Kerja Tinggi di Apple

4. Teknik Mesin


Jurusan kuliah Teknik Mesin juga akan selalu dibutuhkan sebagai mekanik di di dunia industri. Lima tahun ke depan teknologi kendaraan akan selalu berkembang semakin canggih dan memerlukan teknisi teknisi yang berilmu dan perpengalaman.

Selain dapat bekerja di perusahaan dengan gaji yang menggiurkan, lulusan jurusan ini juga dapat berwira usaha sendiri baik di bidang otomotif maupun reparasi.

5. Desain Komunikasi Visual


Era teknologi yang sudah semakin maju membuat jurusan Desain Komunikasi Visual selalu mendapat tempat tersendiri baik di dalam instansi maupun sebagai freelancer.

Jurusan kuliah yang erat kaitannya dengan desain grafis ini mempu bekerja di bidang marketing atau UI Design di sebuah perusahaan.

6. Manajemen dan Bisnis


Bisa dibilang jurusan ini tidak akan pernah mati terkait prospek kerjanya. Setiap perusahaan akan selalu membutuhkan jurusan ini untuk menjadi marketing executive, atau bussines development.

Jika kalian tidak ingin bekerja di suatu instansi, lulusan Manajemen Bisnis juga bisa menjadi wirausaha muda dengan bekal ilmu yang dipelajari semasa kuliah.

7. Akuntansi


Last but not least, jurusan Akuntansi bisa dibilang tidak pernah mati dan selalu dibutuhkan di perusahaan mana pun.

Jurusan yang mempelajari ilmu tentang keuangan ini memang hanya akan menjadi seorang akuntan, namun seluruh perusahaan baik menengah atau besar juga akan membutuhkan jasanya.

Sehingga lowongan yang ditujukan bagi jurusan tersebut tak pernah berhenti berdatangan.

Demikian 7 jurusan kuliah yang diperlukan 5 tahun ke depan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)