Bangga, ISTA Jakarta Raih Peringkat 4 di Petro Cup World Student Olympic

Kamis, 29 Juni 2023 - 16:38 WIB
loading...
Bangga, ISTA Jakarta Raih Peringkat 4 di Petro Cup World Student Olympic
Tim mahasiswa ISTA Jakarta meraih peringkat ke-4 di lomba Petro Cup World Student Olympic. Foto/ISTA.
A A A
JAKARTA - Tim mahasiswa dari Program Studi Teknik Kimia Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta berhasil meraih prestasi internasional. Mereka meraih peringkat ke-4 dalam kompetisi bergengsi Petro Cup World Student Olympic yang digelar pada 26-27 Juni 2023.

Pada kompetisi internasional tersebut, Juara 1 dan 2 berhasil diraih PetroVietnam University, juara 3 diraih Curtin University Singapura, peringkat 4 ISTA Indonesia, sementara peringkat 5 UTM Malaysia.

Ketua Program Studi Teknik Kimia Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta Alif Gita Arumsari mengungkapkan kegembiraan dan rasa bangga atas pencapaian tersebut.

Baca juga: 6 Jurusan Kuliah dengan Biaya Mahal di Indonesia, Seni hingga Broadcasting

"Kami berterima kasih kepada tim mahasiswa kami yang luar biasa telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan semangat tak kenal lelah selama kompetisi ini. Prestasi mereka sebagai peringkat ke-4 dalam Lomba Petro Cup World Student Olympic adalah bukti keunggulan mereka di bidang teknik kimia," katanya, melalui siaran pers, Kamis (29/6/2023).

Wakil Rektor Bidang Akademik ISTA Jakarta Pandit Hernowo menyampaikan selamat atas prestasi ini. Dia menekankan pentingnya kerja sama tim serta kualitas pendidikan yang diberikan oleh Institut Al-Kamal dalam mempersiapkan mahasiswa untuk tantangan industri minyak dan gas.

"Prestasi ini mencerminkan keunggulan akademik dan keterampilan praktis yang dimiliki oleh mahasiswa kami. Kami bangga menjadi bagian dari perkembangan mereka dalam menghadapi persaingan di tingkat internasional," ungkapnya.

Baca juga: Unair Peringkat 345 Dunia di QS WUR 2024, Rektor Ungkap Kuncinya

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) apt. Drs. R. Muhammad Sadikin mengatakan, Lomba Petro Cup World Student Olympic merupakan panggung penting bagi mahasiswa untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan mereka di bidang minyak dan gas.

"Keberhasilan ISTA Jakarta mencapai peringkat ke-4 menunjukkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh fakultas kami," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)